BIJAK ONLINE (Padang)-Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra, memberikan bonus spontan kepada atlet paralayang, Nofrica Yanti yang berhasil meraih medali perunggu,  di Para Gliding Accuracy Word Cup (PGAWC) Superfinal kejuaraan dunia paralayang ketepatan mendarat) di Fuyang, China Oktober 2016 lalu 

"Bonus spontan ini saya berikan pada Nofrica Yanti, lebih karena kecintaan saya pada olahraga paralayang," kata Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra, yang secara kebetulan bertemu di Bandara Internasional Minangkabau, Selasa, 1 November 2016.

Menurut Wahyu, dirinya dari Jakarta dan baru mendarat di BIM. "Saya bangga dan senang diberitahu, kalau Nofrica Yanti baru saja kembali dari kejuaraan dunia paralayang dan berhasil meraih medali perunggu," kata Ketua Partai Golkar Padang ini.

Dulu, kata Wahyu, dirinya juga pernah menggelar kajuaraan paralayang di Puncak Lawang Agam yang diikuti oleh dua puluh negara. "Bagi saya olahraga paralayang, sudah tak asing lagi dan menurut saya pemerintah harus memanfaatkan olahraga paralayang untuk mendukung program parawisata," kata politisi yang humanis ini.

Kini, kata Wahyu lagi, di Sumatera Barat, olahraga paralayang sudah bisa dikatakan maju pesat dan banyak daeah yang punya potensi telah memanfaatkan olahraga ini. "Yakinlah, jika olahraga paralayang ini dipadukan dengan program wisata, akan banyak turis mancanegara berkunjung ker Ranah Minang ini," ujar pengusaha real estet ini. (PRB) 

google+

linkedin