Fotto Rizal Pilano
BIJAK ONLINE (PADANG)- Sebagai Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah meminta maaf, kepada semua kontingen dan masyarakat, jika selama pelaksanaan Porprov XIV Sumbar, 2016, terdapat kekurangan. 

Kemudian, Walikota Padang juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi terhadap pelaksanan Porprov XIV, 2016. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada atlet, pelatih dan pengurus cabor dan KONI yang telah berjuang mempertahankan gelar juara umum," kata Walikota Padang, Mahyeldi disela-sela acara penutupan Porprov, yang ditutup Wakil Gubenrur Sumbar, Nasrul Abir, Selasa, 29 November 2016 di GOR H gus Salim.

Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansyarullah Dt Marajo mengatakan menjalankan iven ini bukanlah hal yang mudah bagi pihaknya, banyak kendala dari yang teknis hingga non-teknis telah dilalui bersama-sama demi kelancaran even ini.

"Apa pun yang menjadi kekurangan yang terjadi dalam penyelenggaran ini kami ucapkan maaf, dan kekurangan tersebut akan menjadi catatan khusus bagi kami untuk proses iven pada kabupaten/kota berikutnya," ujarnya.

Ia menambahkan semangat sportifitas olahraga akan tertanam di hati masyarakat pada umumnya, dan pihaknya sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih selama berjalannya even ini.

"Bagi atlet yang kurang beruntung jangan patah semangat karena tidak ada prestasi tanpa usaha dan kerja keras," ujarnya.

Dari semua cabang yang dipertandinkan, Kota Padang mendominasi perolehan medali dengan raihan 206 medali emas,134 perak dan 139 perunggu. Padang juga menjuarai 12 cabang olahraga yang diperlombakan. (Charlie)