BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Olah Raga Cabang sepatu roda mempersembahkan 3 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu untuk Kota Pariaman pada Porprov XIV Sumbar 2016. Laga yang dimainkan di Landasan Sutan Sjahrir Air Force One Tabing Padang.

Kontingen Kota Tabuik meraih medali emas pada kelas individu time trial (ITT) 300 senior putra atas nama Safaat Saputra, kelas rellay 1800 m putra atas nama Nabil Ramadhan, Dzaki Putra Fikma, Muhammad Ervan dan kelas sprint 400 m formula putri atas nama Niken Ramadhani.

Medali perak diraih oleh Malika Aksina Abdani pada kelas ITT 300 m standar putri, Muhammad Ervan (ITT 300 m senior standar putra), Dimi Nobel Hadi (ITT 200 m formula terbuka) dan Nofrian (ITT 200 m senior terbuka putra).

Sementara itu perunggu diraih oleh Nofrian (ITT 200 m senior putra), Dimi Nobel Alhamdi (ITT 300 m standr putra), Rasyif Hizbullah Arsya (sprint 500m) dan Cintami Ayu Lestari (ITT 200 m ku standar putri)

Manager kontingen sepatu roda Kota Pariaman M. Taufik, SH mengatakan pihaknya bersyukur atas raihan pada porprov ini, perjuangan tim sudah maksimal mepersembahkan 10 medali.

“Tidak sia-sia tim berlatih tiap minggu di GOR Karan Aur, alhamdulilah hasilnya memuaskan, Kota Pariaman keluar sebagai juara umum untuk cabor ini” ujarnya.

Ditambahkannya, kedepan pihaknya akan berusaha untuk meningkatkan popularitas sepatu roda di Kota Pariaman, salah satunya dengan berbagai perlombaan antar pelajar.

“Semoga minat pelajar di Kota Pariaman semakin meningkkat untuk cabor ini” ujarnya,

“Terima kasih untuk Pemko Pariaman yang telah memberikan kesempatan dan dukungan untuk Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Pariaman untuk bisa bergabung membela Kota Pariaman di Porprov XIV Sumbar” pungkasnya. (j/amir)