Hendri Dunant dan H. Gusmal Dt Rajo Lelo

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Solok, Hendri Dunant, S. SoS, menyebutkan bahwa pihaknya mendukung penuh program Bupati Solok yang Empat Pilar, terutama masalah kemajuan dunia pendidikan dan pemerintahan yang baik dan bersih.

“Saya mempelajari bahwa program Bupati Solok untuk lima tahun kedepan sangat baik. Beliau akan fokus ke pendidikan, sebab pendidikan kunci sukses majunya sebuah daerah. Kalau orang atau masyarakatnya pinter, otomatis Kabupatennya akan maju dengan sendirinya,” jelas Hendri Dunant, Sabtu, 3 Desember 2016. 

Selain pendidikan, faktor kesehatan juga akan mendapat prioritas di Kabupaten Solok, sejalan dengan program pertanian dan pariwista. “Semua program beliau bagus, saat ini tinggal bagaimana SKPD mendukung program tersebut. Jadi saya sarankan, agar beliau hati-hati menempatkan Kepala Dinas dan itu harus mendukung program beliau agar tidak tinggal slogan saja,” jelas Ketua Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan DPRD Kabupaten Solok itu.

Selain Hendri Dunant, anggota DPRD Kabupaten Solok lainnya, Yetty Aswaty Garende dari Fraksi Golkar, juga mendukung Program Bupati Solok dengan Maghrib Mengaji dan subuh berjamaah. “Kalau hal ini bisa jalan, maka Kabupaten Solok juga akan menjadi Serambi Makkah di Sumbar. Sebab saat ini masyarakat kita sudah banyak yang tidak lagi suka meramaikan masjid dan membaca Al Qur’an. Jadi kalau imanya mengajarkan yang baik, maka makmumnya diharapkan bisa mendukung,” jelas Yetty Aswaty (wandy)