BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai salah seorang wartawan yang sudah malang melintang di Ranah Minang, John Edward Rhony menyebutkan akan maju sebagai salah seorang bakal calon Ketua Umum KONI Sumatera Barat, periode 2016-2020.

'Saya berencana akan mengambil formulir, Selasa, 6 Desember ini dan akan saya kembalikan sesuai aturan yang dibuat panitia pemilihan," kata Redaktur Pelaksana Harian Metro Andalas ini, di Posko BOM, Senin, 5 Desember 2016.

Menurut anak Nagari Kuranji ini, keinginannya untuk maju, selain meramaikan bakal calon Ketua Umum KONI Sumbar, juga mau beradu peruntungan dengan bakal calon yang lain. "Dari enam nama yang telah mengambil formulir, seperti Kandris, Eri Barlian, Handiyanto, Argantor, Ali Musri dan Syaiful, peluang saya masih terbuka untuk maju," kata mantan Ketua Forum Wartawan Parlemen DPRD SUmbar ini.

Kemudian, kata John Edward Rhony, hampir semua wartawan mendorong dan mendukung langkahnya untuk maju sebagai salah seorang kandidat Ketum KONI Sumbar. "Jadi, point yang saya miliki sekarang memang baru dukungan dan dorongan dari kalangan wartawan, baik yang senior maupun yang yunior," katanya sembari tertawa.

Seandainya, niat baik ini jadi kenyataan, kata John Edward Rhony, dirinya akan merangkul dan menjalin kerjasama yang harmonis dengan para profesor dan doktor olahraga. "Bisa jadi, delapan puluh persen nantinya, sturktur kepengurusan KONI Sumbar diisi dengan para pakar olahraga dari FIK UNP, kata waratwan yang pernah meliput kejuaraan balap F1 di Malaysia ini. (TIO)