BIJAK ONLINE (Padang Pariaman) --Polres Padang Pariaman,  melaksanakan upacara serah terima jabatan Kapolsek Sungai Sarik dan Kapolsek Kawasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Jumat,  (9/12/ 2016)  di Gedung Serba Guna Mapolres Padang Pariaman.

Kapolsek VII Koto Sungai Sarik, AKP Syafruddin Taris, dipromosikan menjadi Kasubbag Dal Gar Bag Ren Polres Padang Pariaman. Sedangkan jabatan Kapolsek VII Koto digantikan AKP Edi Karan Prianto, SH yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Pasaman.

Kapolsek Kawasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM)  Polres Padang Pariaman yang dijabat IPTU Dwi Tri Haryanto digantikan IPDA Yuliadi, SH yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Padang Barat Polresta Padang. 

Kegiatan Sertijab tersebut dipimpin Kapolres Padang Pariaman AKBP Roedy Yoelianto, S. iK, M.H, dihadiri Waka Polres, Pejabat Utama, Para Kapolsek, Perwira, Bintara dan Ketua Bhayangkari cabang Padang Pariaman serta pengurus Bhayangkari. IPTU Dwi Tri Haryanto dipromosikan sebagai Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Padang Pariaman.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Roedy Yoelianto SiK MH mengatakan sebagaimana kita ketahui dijajaran Polri, mutasi dan serah terima jabatan merupakan hal yang biasa, baik dijajaran Polda Sumbar Maupun dijajaran Polres Padang Pariaman dan ini merupakan suatu bentuk penguatan struktural organisasi Polri secara umumnya. 

Dengan diadakannya upacara serah terima jabatan ini merupakan pertanda berakhirnya masa jabatan dari pejabat yang lama dan dimulainya tugas dan tanggung jawan pada jabatan yang baru oleh pejabat yang baru. 

Untuk itu Kapolres mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dari pada pejabat lama (AKP Syafruddin Taris selaku Kapolsek VII Koto Sungai Sarik dan IPTU Dwi Tri Haryanto selaku Kapolsek Kawasan BIM) yang telah memberikan kontribusi positif bagi organisasi Polri khususnya dijajaran Polres Padang Pariaman. 

Kepada Pejabat yang baru (AKP Edi Karan Prianto, SH dan IPDA Yuliadi, SH ) kapolres mengucapkan selamat bertugas, dengan harapan agar lebih dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik di polres padang Pariaman. Selanjutnya kapolres juga mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada pejabat lama.

Kapolres menambahkan dalam arahannya, dengan adanya mutasi dilingkungan polri khususnya pada Polres Padang Pariaman merupakan salah satu bentuk penyegaran strukturisasi organisasi Polri dalam rangka Peningkatan kinerja personil polri. Untuk itu diharapakan kepada pejabat yang baru agar dapat menyelesaikan pekerjaan yang tertunda (belum terlaksana) secepatnya. Kapolres mengakhiri amanatnya dengan memberikan beberapa hal yang perlu ditekankan kepada jajaran sebagai berikut :

Kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dilingkungan tugas sehingga dapat meningkatkan pemberian pelayanan terhadap masyarakat dengan baik sebagaimana yang diharapkan.
Selanjunya,  agar mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab masing-masing selaku anggota Polri. Terakhir ciptakanlah opini Positif terhadap organisasi Polri khususnya Polres Padang Pariaman sehingga dapat mengubag mindset dan culture set kita kepada arah yang lebih baik. (rdf/amir)