BIJAK ONLINE (Padang)-Para lifter yang berlatih di Family Barbell Club dan bermain diberbagai daerah, menuai prestas yang membanggakan di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat ke-14, yang digelar di Kota Padang dan berakhir, 29 November 2016 lalu.

Seperti lifter Family Barbell Club yang turun membawa nama Kabupaten Pesisir Selatan, meraih 7 medali emas, 5 medali perak dan 3 perunggu. Contohnya, Sandra Diana Sari meraih 4 medali emas, Salmi Nurhayati meraih 3 medali perak. Sedangkan yang mendapat medali perunggu, Tentu Perdana, Nurma Sari dan Linda Kristina

 Sedangkan lifter FBC yang turun membawa nama Padang Pariaman, berhasil meraih 6 medali emas, 8 perak dan 12 perunggu. Seperti lifter Novi Kurniawati meraih 3 medali emas, Kevin Juande 3 medali emas. Sementara lifter Nadya Kartika meraih 4 medali perak, Cindi 3 perak, Wiranto 1 perak.  Untuk medali perunggu, diraih Rio Sahputra 3 perunggu, Ivandi Putra, 3 perunggu, Diki Putra, 2 perunggu, Rivaldo, 1 perunggu dan Ivan Carcia 2 medaliperunggu.

Kemudian, dua lifter Family Barbell Club yang pindah tidak resmi ke Kabupaten Solok Selatan, juga berhasil meraih 7 medali emas. Seperti Yosef Edwin meraih 4 medali emas dan Sumirahayu 3 medali emas.

"Sebagai pelatih dan sekretaris Family Barbell Club, tentu saya bangga dan senang melihat prestasi di Porprov," kata Suluhmi Harefa, ketika berbincang-bincang di Posko BOM, Jalan Siak Nomor 4 Kelurahan Rimbo Kaluang Kecamatan Padang Barat,  Jumat, 2 Desember 2016.

Sebagai pelatih, kata Suluhmi Harefa, dirinya tetap punya tekad dan komitmen melahirkan lifter yang berprestasi nasional dan internasional. "Sayangnya selama ini, begitu ada kejurnas atau PON, saya selalu dikucilkan. Maksudnya, lifter saya lolos PON dan saya hanya sebagai penonton, karena tidak pernah bisa jadi pelatih PON," keluhnya.

Kemudian, kata Suluhmi Harefa lagi, saat pelaksanaan Porprov, ada dua lifter FBC, yang seenakanya pindah ke Solok Selatan, yakni Yosef Edwin dan Sumirahayau. "Yang membuat saya bersedih, kepindahan kedua lifer ini dibeking pula oleh petinggi pengurus PABBSI Sumbar," kata mantan peraih medali emas PON ini.

Kini, Porprov telah usai dan para lifter akan kembali berlatih di Family Barbell Club dengan trekad dan target prestasi di Kejurnas PABBSI, yang akan dilaksanakan, April 2017. "Kita telah persiapkan para lifternya dan target saya justru PON Papua," tambah pelatih ini. (PRB)