Foto waktu pencarian warga Singkarak yang hilang misterisu dan hingga kini belum diketahui nasibnya

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Untuk yang kedua kalinya dalam tahun 2016 ini, danau Singkarak kembali mengundang misteri. Sejak Selasa siang, 6 Desember 2016 seorang nelayan bernama Rolan (22) warga Muaro Pingai, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok dikabarkan tenggelam diperairan Danau Singkarak.. 

Sebelumnya tanggal 3 April 2016 silam, seorang warga Saningbaka, kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, bernama Zulefendi Naro (55), juga  hilang secara misterius dan hingga kini kabarnya belum jelas. Hari Selasa kemaren, peristiwa yang sama juga kembali terjadi. Seorang pemuda yang berprofesi sebagai nelayan, juga belum diketahi keberadaannya hingga Rabu petang, 7 Desember 2016.. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban Rolan seperti biasa, menjelang ‎magrib dikabarkan pergi ke Danau Singkarak dikawasan Muaro Nagari Muaro Pingai dengan maksud memasang jaring ikan. Namun semenjak kepergian korban hingga pagi hari belum juga kembali. Merasa khawatir, keluarga Rolan dan dibantu  warga sekitar mencoba melakukan pencarian terhadap Rolan yang diduga tenggelam. Kuat dugaan korban tersangkut jaring sehingga ikut tenggelam.

Salah seorang warga setempat bernafa Iful (38), yang ikut melakukan pencarian mengatakan, menyebutkan bhwa sejauh ini belum ada tanda-tanda ditemukan. “Namun proses pencarian masih dilakukan oleh warga bersama pihak BPBD dan bantu pihak kepolisian beserta Tigana dan mereka terkendala oleh cuaca yang kurang baik,” jelas Iful. Dari keterangan sejumlah warga, memang sore itu korban pamit kepada keluarganya untuk turun ke perairan danau Singkarak menggunakan sampan. Korban yang memang seorang nelayan itu‎ hampir setiap sore memang turun keperairan danau Singkarak untuk memasang jaring. Namun hampir dua hari, keberadaan Rolan masih menjadi misteri, apakah terjatuh ke Danau atau penyebab lainnya. 

Kapolresta Solok melalui Kapolsek Singkarak Iptu Agustiarman membenarkan, adanya warga Muaro Pingai, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok tenggelam diperairan danau Singkarak. “Ya, sampai saat ini kita masih melakukan upaya pencarian terhadap saudra Rolan. Mudah-mudahan nanti ada titik terangnya,” jelas Iptu Agustiarman.

Hingga Rabu sore, tampak kepanikan melanda warga sekitar dan keluarga korban. Mereka masih bertanya-tanya di mana Rolan berada (wandy)