BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai kandidat yang disebut-sebut bakal dipercaya menjadi Ketua Dekopinda Kota Padang, Wahyu Iramana Putra menegaskan, koperasi itu soko guru penggerak ekonomi. 

"Pondasi yang paling utama dari Dekopinda itu koperasi dan makanya Dekopinda itu harus memberdayakan kelompok-kelompok koperasi," kata Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra ketika berbincang-bincang di Posko BOM, Jumat, 9 Desember 2016.

Menurut Wahyu, Dekopinda Kota Padang harus melakukan pembinaan dan bimbingan kepada semua koperasi yang terdaftar sebagai anggotanya. "Kedepannya, Dekopinda harus mendata jumlah koperasi di Kota Padang dan mana koperasi yang telah menjadi anggota atau belum menjadi anggota," kata politisi yang vokal ini

Sedangkan mengenai namanya disebut-sebut bakal menjadi Ketua Dekopinda Kota Padang? ;"Pada prinsipnya saya siap dan orang tua saya dulunya juga pengurus koperasi dan koperasi bagi saya sudah tidak asing lagi," kata Ketua Pengprov Persatuan Golf Indonesia ini.

Sebelumnya, kata Wahyu, dirinya kaget karena telah dipercaya sebagai Organizing Commitee Musda Dekopinda Kota Padang. "Pak Lincoln Alex ko, senior ambo mah dan ambo kan ndak mungkin menolak kalau pak Alex ko yang memberikan kepercayaan dan amanah," kata Ketua Pengprov Percasi Sumbar ini. (PRB)