BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai Organizing Comitee, Wahyu Iramana Putra menegaskan, kalau dirinya ingin pelaksanaan Musda Dekopinda Kota Padang, yang dijadwalkan, 20 Desember 2016 nanti, berlangsung sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

"Keberadaan Dekopin ini berdasarkan Undang-undang dan peraturan pemerintah, serta punya AD/ART yang jadi pedoman, makanya pelaksanaan musda harus sesuai AD/ART," kata Wakil Ketua DPRD Kota Padang ini, seusai rapat persiapan Musda Dekopinda, di Hotel Bumi Minang, Senin, 12 Desember 2016.

Menurut Wahyu, dirinya mengucapkan terima kasih telah dipercaya atau diberi amanah sebagai Organizing Comitte pelaksana Musda Dekopinda Kota Padang. "Saya sendiri tentu tak mungkin bisa melaksanakannya dan saya berharap kepada semua panitia lainya untuk bekerjasama secara harmonis," kata politisi ini.

Jika dilihat dari AD/ART. kata Wahyu, peserta Musda Dekopinda Kota Padang ini terdiri dari anggota biasa, anggota luar biasa dan peninjau."Masalah peserta musda ini, saya mohon kepada pak Lincoln Alex sebagai Plt Dekopinda Padang, untuk memberikan data atau daftar peserta secepatnya, supaya panitia bisa melayangkan undangan," kata alumni resimen mahasiswa ini.

Kemudian, kata Wahyu lagi, dimintakan juga Plt Dekopinda Padang juga diharapkan membentuk Tim Ferivikasi calon peserta Musda Dekopinda Padang. "Tujuannya, agar peserta yang hadir juga harus sesuai dengan AD/ART," ujarnya. (PRB)