BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)— Presiden RI Joko Widodo menegaskan, peran serta Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah garda terdepan dalam pelayanan masyarakat dan menjadi aset sebagai solusi bagi bangsa bukanya malah menjadi masalah bangsa. 

Joko Widodo, menyampaikan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman, pada upacara pperingatan HUT KORPRI ke 45 Tingkat Kota Pariaman di halaman Kantor Balaikota Pariaman, Selasa (29/11/2016). 

Dikatakan, agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggung jawab handal dan berorientasi kerja.

Presiden Joko Widodo, juga berharap KORPRI nanti akan berganti nama menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara, menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan public.

Pada sisi lain, Mukhlis Rahman menambahkan dalam sambutannya, KORPRI dapat meningkatkan peran dan partisipasinya untuk kemajuan daerah dan masyarakat, serta dengan peringatan HUT KORPRI ini dapat meningkatkan semangat kerja yang telah menjadi tugas dari seorang ASN

Selepas upacara dilanjutkan dengan pemberian santunan pada pensiunan KORPRI Kota Pariaman dan penyerahan piala olahraga HUT Korpri, yang diselenggarakan oleh pengurus KORPRI Kota Pariaman. (j/amir)