BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)—Dua pejabat eselon II Pemda Kabupaten Padang Pariaman yang berada  pusaran titik aman dan mendapat tiket di depan untuk dilantik pada gelombang pertama Jon Priadi, SE, MM dikukuhkan kembali sebagai Sekda Padang Pariaman. 

Kemudian Muhammad Fadhly, S.STP, MM dikukuhkan kembali sebagai Kadisdukcapil Padang Pariaman, karena kinerja pejabat yang satu ini, terbaik secara nasional, tes lelang jabatan pun hanya sebagai persayaratan formal semata dan hal ini diakui Komisi Asosiasi Sipil Negara dan Menpa RI, sebagai lembaga yang ikut menyutujui jabatan eselon II tersebut.

Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE, MM ketika dihubungi Kamis (5/1/2017), mengatakan, Jabatan Sekda Padang Pariaman, kembali dimanahkan kepada Jon Priadi, SE, MM dan beliau telah dilantik pada gelombang pertama Sabtu (31/12/2016) malam tahun baru. 

Pelantikan dan pengukuhan kembali Jon Priadi sebagai Sekda, telah memenuhi prosedur sesuai peraturan dan undang-undang, sudah ada persetujuan Komisi ASN dan Menpan RI. Sekalian supaya jangan terjadi kekosongan jabatan Sekda yang melayani seluruh kebutuhan pegawai di Pemerintahan Padang Pariaman. 

Menurut Suhatribur, sekarang untuk mendudkukan jabatan eselon II, koordinasinya ke Kementerian Aparatur Negara (Menpan) RI dan Komisi ASN. “Lain halnya sebelum ini koordinasi mendudukan jabatan eselon II hanya sampai di Kantor Gubernur Sumbar,” ujar Suhatribur.

Lebih jauh dituturkan, ketika ditanya tentang pelantikan Muhammad Fadhly, sebagai Kadisdukcapil Padang Pariaman, karena kinerjanya sangat baik dan bahkan bisa disebut memuaskan dan ini diakui secara nasional, bukan penilaian lokal saja dan tidak bisa lagi terbantahkan.

“Jadi untuk mendudukan 30 jabatan eselon II Dinas dan Badan tipe A dan tipe B  yang belum dilantik, menunggu Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni kembali dari Jakarta, bisa hari ini dan bisa juga hari esok, kita tunggu sajalah dulu,” ungkap laki-laki yang akrab disapa dengan aciak ini. (amir)

google+

linkedin