BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)---Jabatan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, diserahterimakan kepada H. Syamsuir, S.Ag, M.Si, karena Drs. H. Masri Can Tk. Marajo Basa, memasuki purna tugas. Serah terima jabatan itu disaksikan Kabag Tata Usaha (TU) Kantor Kementerian Agama Wilayah Sumatera Barat, Drs. H. Bustari, MM, Jum’at (30/12/2016).

Bustari dalam sambutan singkatnya, mengatakan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) masa tugasnya dibatasi  oleh usia, karena Masri Can, telah memasuki usia Purnabhakti terhitung 1 Januari 2017, “mau tidak mau suka tidak suka jabatan ini terpaksa diserah terimakan kepada Syamsuir, sesuai dengan Surat Keputusan Pelaksana Tugas (SK Plt) dari Kementerian Wilayah Sumatera Barat,” ujar Bustari.

Serah terima jabatan itu, berlangsung di ruang kerja Kakankemenag Padang Pariaman, Jl. Raya Padang-Bukittinggi KM 44, Kiambang, Nagari  Lubuk Pandan, Kabupaten Padang Pariaman, dihadiri Pgs Kasubbag TU Kankemenag Padang Pariaman, H. Syfarizal, Tk, Sidi Sati, Kasi Bimais, Epi Mayardi, Kasi PHU, Syaiful Azhar dan Kasi Penmad, H. Yurdinal serta Pgs Kasi Pais, Masrizal.

Ditempat yang sama, Plt Kepala Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman, H. Syamsuir, S.Ag, M.Si mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Padang Pariaman untuk bekerjasama guna melanjutkan dan menyelesaikan program dan rencana yang telah dirancang selama ini oleh Kakankemenag sebelumnya. 

"Mari kita bersama-sama bekerja dan menghindarkan hal yang tidak baik serta tidak menyakiti orang lain. Kalau kita tidak bisa memberikan yang terbaik untuk orang lain, maka kita juga tidak boleh menyakitinya," paparnya. 

H. Syamsuir juga mengajak semua ASN terutama Panitia Pelaksana Hari Amal Bhakti ke-71 untuk mensukseskan peringatan hari lahirnya Kementerian Agama tersebut.  

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Padang Pariaman, H. Masrican, Tk. Maharajo Basa berpamitan dan memohon atas segala kekurangan, kekhilafan dan kelemahanya selama memimpin Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman. 

Kedepanya semoga semua ASN bisa menjaga kekompakan demi kesuksesan Kankemenag Padang Pariaman yang diridhoi oleh Allah SWT dan tidak terputus tali silaturahim diantara kita meskipun sudah tidak mengabdi lagi namun kita tetap akan memberikan masukan pada pemimpin yang akan datang," jelasnya. 

Menurutnya, hal ini harus dilakukan untuk melanjutkan dan mensukseskan semua program dan rencana yang telah dilakukan oleh Kakaknkemenag sebelumnya. Selain itu, ia juga berharap agar selalu menjaga kebersamaan di dalam menjalan tugas sehari-hari. 

"Kita tidak bisa bekerja tanpa dukungan bersama. Keberhasilan itu didapat dari kebersamaan," katanya. (Amir)

google+

linkedin