Bupati solok, H. Gusmal menyematkan tanda kepangkatan kepada Camat Gunung Talang yang baru, Misran yang menggantikan pejabat lama, Sujamto Amrita yang pindah tugas ke Kantor Bupati Solok sebagai Kabag Pemerintahan Umum

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, sE, MM, menghadiri sekaligus memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Camat Gunung Talang dari pejabat lama Sujamto Amrita, kepada pejabat baru, Misran, bertempat di Aula kantor Camat Talangt, Selasa (10/1). Selain acara serah terima Camat Kubung, juga dilakukan serah terima Ketua TP PKK Kecamatan Gunung Talang dari dari Ny. Linda Sujanto Amrita kepada Ny. Rita Puspita Zain Misran. Tampak hadir pada acara sertijab tersebut Ketua TP PKK Kabupaten  Solok, Ny. Desnadevi Gusmal, Staf Ahli Bidang Pemerintaha, Ferisnovel, Kadis PU, Effia Vivi Fortuna, Kepala Dinas Koperasi Nasripul Romika dan Walinagari Sekecamatan Gunung Talang.

Pejabat lama, Sujanto Amrita dalam amanatnya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada pemerintahan nagari dan seluruh masyarakat yang telah mensuport kami selama kami bertugas di Kecamatan Gunung Talang. “Semoga silaturahmi dan kerjasama yang telah terjalin slema ini akan tatap terjaga terus hendaknya. Kami bertugas di Kecamatan Gunung Talang ini kurang lebih sudah 3 tahun, untuk itu kalau ada kesalahan dan ke khilafan kami mohon maaf,” jelas Sujamto Amrita.

Sedangkan  pejabat baru, Misran dalam sambutannya atas nama camat yang baru, pihaknya sadar, bahwa Kecamatan Gunung Talang adalah salah satu kecamatan yang besar di Kabupaten  Solok, tentu pekerjaan yang ada tidaklah ringan. “Oleh karena itu, kepada masyarakat dan Bupati Solok serta semua stakeholder terkait kami selalu memohon bimbingan dan petunjuk dalam melaksanakan tugas nantinya,” jelas Misran.

Sambutan Bupati, H. Gusmal dalam amanatnya menyampaikan bahwa  jabatan Camat merupakan pemimpin dan koordinator penyelenggara pemerintahan di wilayah kerja kecamatan yang dalam pelaksanaan tugasnya memperoleh pelimpahan kewenangan pemerintah. “Melihat tugas dan fungsi Camat sebagai perpanjangan tangan Bupati di wilayah kerjanya maka diharapkan camat dapat dapat dengan cepat menyesuaikan diri, menterjemahkan konsep-konsep yang akan direalisasikan dalam bentuk yang nyata. Program-program yang dilaksanakan jangan hanya sebatas output, tetapi harus menunjukan outcome dengan indikator berfungsinya output tersebut. Kepada saudara yang diberi amanah untuk menempati dan menduduki jabatan sekarang, saya meminta agar lebih meningkatkan pemahaman terhadap tugas pokok dan fungsi dari unit kerja yang saudara tempati, sehingga saudara mengetahui secara teknis apa yang harus dilakukan dalam mencapai tujuan yang sudah ditetapkan,” jelas Bupati.

Bupati Gusmal juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama dan selamat bertugas kepada camat yang baru dan untuk ketua TP PKK yang baru untuk lebih mensukseskan program PKK sampai ke tingkat nagari, sosialisasi program secara baik, transparan, objektif dan rasional, lanjutkan program yang baik dan timbulkan inovasi-inovasi baru agar program pemberdayaan masyarakat melalui PKK dapat berhasil (wandy)


google+

linkedin