Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, ketika membuka acara Lomba Pldacil dan lomba Tahfidz tingkat Sumbar, bertempat di Pesantren Al Madinah, jorong Talago, Nagari Koto Gadang Guguk, kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok,

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Pesantren Al Madinah yang berlokasi di Talago, Nagari Koto Gadang Guguk, kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, menggelar acara Lomba Pldacil Tingkat Sumbar dan juga sekaligus lomba Tahfidz.

Acara lomba Tahfizd dan Pildacil Tingkat Sumatera Barat ini, dibuka oleh Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, dengan dihadri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H.Kardinal N, Pembina Yayasan Al Madinah, H. Gufrani, Ketua Yayasan PB Soedirman, Letjen (Purn) Dr. H. Chandra Khalid Leo, SH, MM, M.Pd, M.Sc, Kabag Kesra, Noviarman, Walinagari Koto Gadang guguk, Adri dan seluruh peserta serta  undangan lainnya.

Ketua pelaksana lomba, Ahmad Arif dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini laksanakan dalam rangka untuk mempererat silaturahmi dan juga sekaligus dalam rangka Open House I Yayasan Al Madinah Al Munawarah Pondok Pesantren Al Madinah SMP/SMA Al Madinah. “Bantuk kegiatan kita pada kali ini ada 2 Acara yaitu  lomba tahfiz juzz amma dan lomba Pidato cilik. Peserta adalah siswa SD dan MI Tingkat Sumatera Barat dan ini juga sebagai ajang untuk menampilkan bakat anak-anak, serta mengajarkan anak untuk bisa tampil di depan masyarakat nantiknya,” jelas Ahmad Arif.

Ketua pembina yayasan Al Madinah, H. Gufrani dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan anak kita nantik bisa memahami dan mengamalkan Al-quran dalam kehidupannya sehari-hari.

Dengan mengamalkan Al-Qur’an maka hidup kita akan Selamat di dunia dan di akhirat. “Dengan berdirinya pondok pesantren ini kita bisa membentuk ulama-ulama baru di masa yang akan datang serta melahirkan generasi muslim yang bertaqwa dan berakhlak mulia yang mengamalkan ajaran Islam,” jelas H. Gufron. Dijelaskannya, Pondok pesantren Al Madinah sudah memasuki tahun kedua, Alhamdulillah para santri-santri kita sudah banyak yang bisa berprestasi pada lomba-lomba yang pernah kita ikuti.

Wabup Solok, Yulfadri Nurdin, SH dalam arahannya menyampaikan bahwa kita berharap mudah-mudahan dengan adanya Pompes Al Madinah ini, kedepannya akan bisa melahirkan ulama-ulama dan pemimpin-pemimpin besar di masa mendatang. “Dengan mulainya berkembang pondok pesantren di Kabupaten Solok, kuhusnya pesantren Al Madinah ini, mari kita sukseskan program 4 pilar pembangunan di kabupaten Solok serta program magrib Al Qur’an dan subuh berjema’ah,” harap Yulfadri Nurdin. Dijelaskan Yulfadri Nurdin, pada saat ini banyak sekali tantangan dan pengaruh-pengaruh negatif yang akan merusak moral dan mental anak kita seperti LGBT, Narkoba dan masih banyak lainnya, hal ini tentu perlu kita sikapi secara bersama.

Ditambahkan Wabub, dengan adanya peran pondok pesantren sangat berpengaruh sekali dalam membentuk moral serta membentengi  anak-anak kita ke arah yg lebih baik lagi. “Kita semua tentu berharap agar pondok pesantren dapat memberikan kontribusi bagi anak kita, sehingga nantik akan terbentuk generasi masa depan yang madani di Kabupaten Solok,” pungkas Yulfadri Nurdin (wandy)