BIJAK ONLINE (Kt. Pariaman)—Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM mengatakan, seorang pemimpin harus dapat membina bawahanya, dan menindak tegas setiap bawahan yang tidak dapat bekerja secara optimal dengan mengikuti aturan yang ada. Sebagai Aparatur Negara  wajib  menjalankan seluruh tugas yang diemban dan diamanahkan kepada mereka.

Hal itu disampaikan Mukhlis Rahman, pada acara mengukuhkan dan melantik pejabat Struktural Eselon II (Pejabat Tinggi Pratama) di lingkup Pemerintah Kota Pariaman, di Aula Balaikota Pariaman Jum'at 30/12/2016) sore. 

Dikatakan, pejabat yang dilantik, hendaknya dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat. Semua itu harus tercermin dalam sikap disiplin, profesionalisme, prestasi kerja serta kerjasama yang saling menghargai. 

Dalam kesempatan itu dikukuhkan 23 Pejabat Eselon II dan 6 Plt Eselon II. Kepada pejabat yang baru dilantuk wako menyerukan agar dapat menjadi top leader di SOPDnya masing-msing, dan memberikan contoh teladan yang baik kepada pejabat dan staf yang ada dibawahinya. 

Sehari sebelumnya, Mukhlis Rahman juga melantik dan mengambil sumpah pejabat Struktural Eselon IV di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, ditempat yang sama, kamis pagi 29/12. Dalam pelantikan eselon IV ini , sebanyak 322 dan 4 Plt yang dilantik dan diambil sumpah. 

Setelah melantik pejabat Eselon IV kamis pagi, disiang hari menjelang sore, Wako melantik dan mengambil sumpah pejabat Eselon III (Pejabat Administrator) di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman. Sebanyak 97 pejabat eselon III dilantik pada hari itu.

Pejabat yang dilantik keseluruhan dari kemaren adalah untuk mengisi SOPD Pemko Pariaman yang baru di tahun 2017, pungkasnya. (J/amir)

google+

linkedin