BIJAK ONLINE ( PESSEL )_Setelah dilantik menjadi Wali Nagari defenitif Bungo Pasang untuk Periode 2016-2022 oleh Bupati Pesisir selatan pada tanggal 6 Januari 2017 yang lalu, Nasri Erijon melakukan sertijab dari penjabat Wali Nagari yang sebelumnya yang di jabat oleh Wawan Miharja, S.Sos.

Acara sertijab tersebut berlangsung di halaman Kantor Wali Nagari Bungo Pasang, Salido, Senen, 23 Januari 2017 dengan dihadiri Camat IV Jurai,  Salman Alfarizi beserta forkopimcam, Bamus Nagari, LPMN, Ninik Mamak dilingkungan KAN Kenagarian Salido serta tokoh masyarakat setempat.

Wali Nagari Bungo Pasang Salido, Nasri Erijon dalam sambutannya berharap dalam menjalankan tugasnya nanti segenap elemen nagari harus bahu membahu dan saling bekerjasama untuk membangun dan memajukan masyarakat nagari.

Menurutnya,  jabatan wali nagari yang di embannya merupakan amanah yang diberikan masyarakat, di dahulukan salangkah, ditinggikan sarantiang, untuk itu dalam menjalankan  tugas sebagai walinagari."Saya mohon dukungan , saran serta kritik dari seluruh komponen Nagari, baik dari lembaga  nagari seperti  Bamus, LPMN, KAN serta tokoh masyrakat nagari, agar dalam menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat nagari dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat nagari,” katanya.

Sementara Camat IV Jurai, Salman Alfarizi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada penjabat Wali Nagari yang telah menjalankan tugasnya dengan baik sehingga terlaksannya pemilihan wali Nagari Bungo Pasang Salido hingga terpilihnya  Wali Nagari defenitif, Kepada Wali Nagari yang baru camat berharap agar menjalankan tugas pemerintahan secara transparan dan tepat sasaran.

”Pengelolaan keuangan nagari nantinya akan di audit oleh BPK, untuk itu Wali Nagari harus berhati-hati dalam mengelola anggaran karena BPK langsung turun ke Nagari dalam memeriksa penggunaan keuangan nagari.

“Wali Nagari tidak usah ragu atau cemas dalam mengelola anggaran, sepanjang bekerja menurut aturan ketentuan perundang-undangan, transparan dalam pengelolaannya, maka Wali Nagari akan selamat dan tidak akan ada permasalahan. ( Pendi )