BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)— Wakil Wali Kota Pariaman, Dr. H.  Genius Umar, S.Sos, M. Si, mengatakan, camat agar dapat membaur dengan masyarakat dan dapat mencari solusi terhadap masalah yang ada di wilayahnya. 

Hal itu  disampaikan, Genius Umar, dalam sambutannya ketika menghadiri serah terima jabatan Camat Pariaman Selatan dari Plt Khairat kepada Adi Junaidi, bertempat di halaman Kantor tersebut, Jum'at (6/1/2017) sore. 

Genius Umar menegaskan, seorang Camat harus bisa melakukan pembinaan kepemerintahan, pembinaan kemasyarakatan dan pembinaan sosial, yang  nantinnya akan berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat yang dipimpinya, sehingga kecamatan akan dapat lebih baik lagi dimasa mendatang. 

"Seorang Camat harus dapat memimpin Kepala Desa/Lurah yang ada di lingkup wilayahnya dalam membantu membuat APBdes dan Bumdes sesuai dengan peraturan yang ada, karena itu Camat harus memahami betul segala hal tersebut, sehingga kecamatan betul-betul menjadi tempat bertanya bagi para Kepala Desa/Lurah, " tukasnya.

Diakhir sambutannya, wawako mengingatkan pada Camat Pariaman Selatan yang baru, untuk dapat menyelesaikan tugas yang dibebankan dalam membebaskan tanah untuk pembuatan jalan dua jalur yang belum tuntas. Kedepan apabila jalur dua telah ada, betapa indahnya Kota Pariaman, ketika memasuki batas kota, sudah disambut dengan jalur dua, tutup Genius.

Hadir juga Anggota DPRD Dapil Pariaman Selatan Fauzi, Asisten I Kahidir, Kepala SOPD, Kabag, Camat, Muspika Kecamatan, wakil ketua TP PKK dan jajaran, Ketua TP PKK Kecamatan dan jajaran serta Ketua TP PKK Desa dan masyarakat yang hadir. (J/amir)

google+

linkedin