BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Wakil Wali Kota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si membuka acara Pembinaan peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an  ke 37 Tingkat Provinsi Sumatera Barat,  kontingen Kota Pariaman, bertempat di Aula Balaikota Pariaman. Minggu (8/1/2017).

Genius Umar, dalam arahanya menekankan kita selaku tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  ke 37 ini, harus dapat sukses baik sebagai penyelenggara juga sukses dalam hal prestasi, sehingga peringkat Kota Pariaman akan semakin baik di MTQ ke 37 yang akan dilaksanakan di Pantai Kata, Kota Pariaman di akhir tahun 2017 nanti. 

"MTQ ke 37, akan berbeda dengan MTQ lainnya yang pernah dilaksanakan di Sumbar, karena satu-satunya MTQ yang mengambil view laut dan wordroup asli pemandangan alam yang asri di Pantai Kata, akan menjadi salah satu magnet yang membuat MTQ ke 37 nanti akan berbeda dengan daerah lainya," pungkasnya. 

Lebih jauh disampaikan, kepada panitia nantinya, agar dapat mengemas acara ini dengan baik, sehingga apa yang kita inginkan dalam hal pencapaian suksesnya penyelenggaraan MTQ nanti, dapat terwujud, ujarnya.

"Diperlukannya pola pembinaan yang betul-betul efektif dalam melatih dan mengasah kemampuan dari Qari dan Qariah Kota Pariaman, serta memotivasi para kafilah asal Kota Pariaman untuk dapat berprestasi, dan bangga untuk membela kampung halaman sabagai wujud bukti kita, sebagai warga Kota Pariaman yang baik," tutupnya.

Hadir Ketua LPTQ Kota Pariaman yang juga Sekdako Pariaman Indra Sakti, Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman Helmi dan jajaran, Kabag Kesra Armaizal dan jajaran, serta para pelatih dan Kafilah Kota Pariaman sebanyak 100 orang dan pendamping yang hadir dalam pembukaan ini. (J/amir)

google+

linkedin