BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--- Zila Annisa Andra, siswa kelas VI SDN 19 Kampung Baru, yang berhasil menjadi Juara Pertama mewakili Sumatera Barat ke acara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat pusat, di Kota Manado, Sulawesi Utara, September 2016 lalu, menerima Bonus uang kontan Rp. 7 juta rupiah dari Pemko Pariaman.

Penyerahan bonus itu dilakukan di ruang kerja Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kamis,( 5/1/2017). Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Drs. Kanderi, MM mengatakan, Pemerintah Kota Pariaman sangat memperhatikan pelajar berprestasi baik di bidang akademik maupun bidang prestasi lainnya. 

Diharapkan dengan adanya bonus ini dapat memberikan semangat dan motivasi yang tinggi baik kepada Zila sendiri maupun kepada pelajar lainnya untuk dapat berprestasi, baik di tingkat Sumatera Barat bahkan sampai level Nasional, tukas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman ini.

“Bonus yang kita berikan selain untuk memotivasi para pelajar Kota Pariaman yang lain untuk dapat berprestasi, juga sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah kepada mereka yang telah mengharumkan nama Kota Pariaman di ajang FLS2N Cabang bermain Pianaka di Tingkat Nasional,” ujarnya.

Kedepan Kanderi mengharapkan agar lebih banyak lagi pelajar Kota Pariaman yang berprestasi di Tingkat Nasional, sehingga Kota Pariaman dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia dan dapat menunjukan kemampuan terbaiknya, tutupnya.

Zila merupakan anak dari pasangan Bripka Hendra Ibrahim yang berdinas di Polres Pariaman dan Andrika Kusuma An, ibu rumah tangga. Dari kecil Zila memang sudah mempunyai kesukaan di bidang seni, mulai dari tari, nyanyi dan bermain alat musik, tutur sang ibu.
Acara penyerahan bonus ini juga dihadiri Sekretaris Dispora Drs. Jafreki  dan jajaran Dispora lainnya, serta Kepala Sekolah SDN 19 Kampung Baru, Kota Pariaman. (J/amir)

google+

linkedin