BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)---Bupati Padangpariaman, Drs. H. Ali Mukhni, himbau kepala Organisasi Perangkat Daaerah (OPD)  untuk meningkatkan kinerjanya  pada tahun Anggaran 2017 dengan melakukan efisiensi anggaran. 

Hal itu  disampaikan Ali Mukhni, ketika memimpin rapat koordinasi dengan seluruh kepala OPD di ruang rapat Sekretariat Daerah, Senin (30/1/2017).


Dikatakan, jika Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dapat mengefisienkan anggaran maka akan terjadi penghematan belanja daerah lebih kurang 30 persen.

Ditambahkannya,  kepala OPD segera melakukan percepatan serapan anggaran agar terjadi multiflier effect seperti menurunnya angka kemiskinan, berkurangnya pengangguran dan juga peningkatan pembangunan sarana dan prasarana.

Terkait dengan komoditi unggulan Padang Pariaman, Ali Mukhni instruksikan kepada jajarannya untuk mengupayakan cokelat Padang Pariaman agar masuk ke pangsa pasar nasional seperti di mall dan pusat perbelanjaan lainnya.

"Cokelat ini adalah kebanggaan masyarakat Padang Pariaman maka dari itu kita upayakan bisa diterima di kalangan masyarakat luas karena dapat menopang ekonomi masyarakat lokal".

Disamping itu, Ali Mukhni mencanangkan program Padang Pariaman bersih tahun 2017. Sebagai langkah awal pihaknya telah melakukan Goro dengan melibatkan ASN,tokoh masyarakat dan pemuda yang telah dilakukan di berbagai daerah Kabupaten Padang Pariaman. 

Terkait dengan pelayanan publik, ia mendorong OPD teknis untuk turun ke bawah mencari apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Mari tingkatkan pelayanan dengan langkah mencari tau apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Lakukan dialog mengenai apa yang menjadi kekurangan di daerah yang bersangkutan. Jika ini yang kita lakukan, masyarakat Padang Pariaman akan makmur dan daerah lain akan belajar ke Pemda Padang Pariaman, ujar Ali Mukhni.

Ali Mukhni menuturkan sebagai insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, seluruh ASN melaksanakan sholat berjamaah di kantor Bupati, yakni sholat zuhur dan Ashar. Tidak hanya fokus pada pembangunan fisik semata, Pemda Padang Pariaman juga giat meningkatkan kualitas SDM dan spiritual masyarakat agar tercipta masyarakat religius sesuai dengan Visi Kabupaten, ujar Bupati dua periode ini. (rel/amir

google+

linkedin