BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM, mengatkan, penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha  (WTN)  hendaknya terus kita pertahankan dengan cara meningkatkan tertib berlalu lintas di Kota Pariaman sehingga masyarakat yang berkunjung ke Kota Pariaman merasa nyaman dan senang.

Muhlis Rahman, mengatakan hal itu, pada saat menerima penghargaan WTN di Merlynn Park Hotel Jakarta, Selasa (31/1/2017) didampingi Kapolres Kota Pariaman, AKBP  Riko Junaldy, Kasat Lantas Pariaman Afrino dan Kadis Perhubungan Kota Pariaman, Yota Balad

"Saya berharap kedepan penghargaan piala WTN tidak hanya dibidang lalulintas yang kita dapatkan, tetapi juga bisa kita dapatkan bidang angkutannya", ujar Mukhlis.

Kominfo Kota Pariaman  untuk keenam kalinya Pemerintah Kota Pariaman kembali menerima penghargaan WTN tahun 2016 bidang lalulintas kategori kota kecil. Penyerahan piala WTN oleh dirjen perhubungan darat Puji Hartanto.

Puji Hartanto, menapresiasi perjuangan pemerintah daerah untuk terus meningkatkan pelayanan transportasi khususnya transportasi darat kepada masyarakat.

"Kami berharap melalui penghargaan WTN ini pemda semakin termotivasi untuk memenej dan mengembangkan transportasi di daerah masing-masing menjadi lebih baik lagi", ujar pria yang telah menyerahkan 189 piala WTN dihadapan kepala daerah seluruh Indonesia.

"Tidak hanya pemerintah daerah yang kami apresiasi juga kepada pengusaha angkutan darat akdp, akap, angkutan pariwisata dan penyedia angkutan penyeberangan",tutupnya.

Penghargaan WTN telah diberikan sejak tahun1992 kepada pemerintah provinsi, kota, dan kabupaten yang mampu menata dan meningkatkan kinerja sistem transportasi perkotaan sehingga tercipta lalu lintas dan angkutan kota yang aman, tertib, lancar, efektif, efisien dan menjamin kesetaraan.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman terlihat  senang dan bangga bisa menerima penghargaan WTN 2016 ini. Disela-sela acara Wako mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat terutama kepada pihak kepolisian, dinas perhubungan Kota Pariaman, Organda serta masyarakat yang telah mengerti dan tertib dalam berlalu lintas sehingga piala WTN kembali diterima Kota Pariaman untuk keenam kalinya.

Untuk mendapatkan piala WTN kategori lalu lintas tahun 2016 ini, dinas perhububgan telah melakukan pembenahan-pembenahan sarana prasarana berlalulintas di Kota Pariaman.

"Kami telah melakukan berbagai upaya untuk tetap mempertahankan piala WTN yang telah diraih pada tahun-tahun sebelumnya, seperti merekayasa lalu lintas, melengkapi rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, membangun halte dan trotoar bagi pejalan kaki," ungkap Kadis Perhubungan Kota Pariaman Yota Balad.

"Tahun ini kita terus membenahi angkutan umum melalui penataan jarungan trayek angkutan umum baik angkuatan kota maupun angkutan desa, melengkapi papan trayek, baju seragam bagi sopir angkot dan melengkapi perlengkapan surat menyurat kendaraan umum seperti keur dan kartu pengawas (KP). Sehingga tercipta keteraturan, kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna angkutan umum",tutupnya. Eri. (j/amir)


google+

linkedin