Listrik Pintar merupakan layanan dari PLN dengan berbagai kelebihan dalam mengatur penggunaan energi listrik melalui meter elektronik prabayar. Layanan yang sebelumnya disebut dengan listrik prabayar ini adalah wujud penghargaan PLN kepada pelanggan dengan berorientasi kepada kenyamanan pelanggan.

Listrik pintar memiliki banyak keunggulan, salah satunya kita bisa lebih mudah mengendalikan pemakaian listrik. Melalui meter prabayar, kita bisa mengetahui sisa pemakaian kwh terakhir.

Keuntungan lainnya adalah, jumlah pulsa listrik atau token bervariasi. Token yang tersedia mulai dari Rp 20.000 dst. Nilai yang bervariasi ini memungkinkan kita menyesuaikan pembelian token dengan anggaran belanja bulanan.

Pembelian token bisa dengan mudah didapatkan melalui tempat-tempat pembelian yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini pembelian Pulsa Listrik (token) sudah bisa didapatkan di lebih dari 30.000 ATM di seluruh Indonesia, di kantor pos dan juga bank. Selain itu bisa juga didapatkan di loket pembayaran listrik online.

Satu lagi, dengan memakai listrik pintar kita terhindar dari pemutusan dan biaya keterlambatan. Terkait privasi, dengan memakai listrik pintar privasi kita akan lebih terjaga karena tidak akan ada lagi petugas pencatat meter yang datang ke rumah dan tak perlu lagi membukakan pintu atau gerbang untuk petugas pencatat meter.

Sebagai tambahan, listrik pintar juga sangat cocok untuk diterapkan di rumah kos atau kontrakan. Tak perlu lagi khawatir penyewa belum membayar tagihan listrik karena pembelian token sepenuhnya merupakan tanggung jawab penyewa.

Melalui layanan ini, PLN berharap pelanggan bisa melakukan pengendalian penggunaan listrik dengan baik sehingga penghematan energi bisa dilakukan. Untuk bisa mendapatkan layanan migrasi ke listrik pintar, pelanggan bisa menghubungi kantor PLN terdekat. Bisa pula dengan menghubungi layanan kami di contact center 123. Jika memakai telepon seluler diawali dulu dengan kode daerah, contohnya (0751 – 123) untuk Kota Padang.


google+

linkedin