Ketua PPNI Kabupaten Solok, Zul Hendri, usai dilantik menyampaikan arahannya dihadapan anggota PPNI lainnya, bertempat di ruang Pelangi kantor Bupati Solok, Selasa (31/1)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok yang diwakili oleh Plt. Sekdakab Solok, Edisar Dt Manti Basa, hari Selasa (31/1), melantik pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Solok priode 2016-2020, bertempat di  Ruang Pelangi, kantor Bupati Solok.

Tampak hadir pada acara pelantikan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM, Kadis Kesehatan, dr. Efi, Ketua PPNI Prov Sumatera Barat, Meta Seprinel dan seluruh peserta PPNI Kabupaten Solok.

Ketua PNNI Kabupaten Solok yang dilantik,  Zul Hendri dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk kedepannya marilah kita bersinergi dan mampu melihatkan potensi kinerja kepada masyarakat. Kepada peserta PNNI, saya meminta agar  kita harus tau tentang perkembangan teknologi agar semua perkembangan tentang kesehatan bisa kita fahami dan jangan terpaku dan harus tampil didepan masyarakat.

Dijelaskannya, perawat harus mampu melayani masyarakat dengan sabar dan iklhas. “Harapan organisasi ini jangan hanya membayar untuk kepentingan organisasi saja, tetapi mampu untuk bersenergi dan melayani masyarakat dengan iklhas, sabar dan juga tampil didepan umum buat kepentingan bersama,” terang Zul Hendri.

Sementara Ketua PNNI Provinsi Sumatera Barat, Meta Seprinel dalam sambutannya menyampaikan bahwa PNNI mempunyai tugas mulia dan harus dilakukan dengan ikhlas. “Apa yang kita jalankan berhubungan langsung dengan masyarakat banyak dan juga kita harus tau tentang kesabaran dank iklhasan. Tingkatkanlah kualitas organisasi ini kedepannya secara berkelanjutan dengan mengoptimalkan potensi sumber daya manusia yang inovatif,” harap Meta Seprinel.

Sedangkan Sekda Kabupaten Solok, Edisar dalam arahannya menyampaikan bahwa pelantikan ini adalah langkah awal untuk menyusun program kerja yang baik dan rasional agar dapat didayagunakan untuk mendorong peningkatan kinerja organisasi agar semakin maju dan berkembang.

”Sukses sebuah organisasi bukan dilihat dari merihanya acara pelantikan ataupun banyak dan ramainya seminar yang diadakan namun juga harus berarti lahirnya program dan kegiatan yang mendukung peningkatan kesehatan masyarakat,” terang Edisar Dt Manti Basa.

Ditambahkannya, perawat adalah tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum. Ini adalah salah satu program pemerintah daerah Kabupaten Solok dan untuk itu marilah kita bergandengan tangan bersama-sama untuk kesehatan masyarakat umum kedepannya. Kepada pengurus PNNI Kabupaten Solok periode 2016-2020 yang dilantik, Sekda meminta agar dapat melaksanakan hal-hal sebagai mana yang telah di amanahkan untuk kedepannya untuk kemajuan Kabupaten Solok yang kita cintai.

Usai pelantikan pengurus PPNI priode 2016-2020, langsung digelar seminar sehari PPNI yang bertempat di ruang Pelangi (wandy)

google+

linkedin