BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai Walinagari Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, ternyata Raymon Andesta juga pengurus Sekolah Sepak Bola (SSB) Gama Muda yang bermakskar di Lubuk Sikaping, sengaja melatih anak-anak usia dini bermain sepak bola.

Berkat kepiawaian dan keberhasilannya  mengurus Sekolah Sepak Bola (SSB), Gama Muda Lubuk Sikpaing, juga mengantarkan Raymon Andesta menjadi Ketua Fossbi Sumatera Barat yang bermarkas di Kota Padang.

SSB Gama Muda dimulai Raymon Andesta dari nol dan sekarang telah berusia 4 tahun dan kini ada  sebanyak 7 orang pemian SSB Gama Muda yang ikut memperkuat Kesebelasan Fossbi Sumatera Barat, yang dipersiapkan mengikuti kejuaraan nasional. Ketujuh pemain dari SSB Muda itu, Tristan, Fatan, Fakhri, Muhammad, Fadil. Jihan, Kevin.

"Saya melatih anak usia dini bermain sepakbola, dengan tujuan memberikan peluang bagi anak-anak Lubuk Sikaping Pasaman untuk menjadi pemain sepakbola profesional," kata Raymon Andesta kepada Tabloid Bijak.

Menurut Raymon Andesta, dirinya memperlakukan anak didiknya, sebagaimana memperlakukan keluarganya. "Melatih sepakbola anak usia dini berbeda dengan melatih pemain berusia remaja dan dewasa," katanya.

Kemudian, kata Raymon Andesta, dirinya telah maniak olahraga sepakbola. "Sepakbola sudah mendarah daging bagi saya dan saya memang telah bersedia mengabdikan diri di dunia sepakbola dan keberadaan SSB Gama Muda tanpa da bantuan sponsor," ujarnya lagi.

Targetnya, ingin melahirkan pesepakbola handal yang profesional dari Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, "Suatu kebanggaan dan kepuasan bathin jika ada anak dari Gama Muda menjadi pemain tim nasional dan punya prestasi intrnasional," ujarnya. (zan)

google+

linkedin