BIJAK ONLINE (PADANG) – Pemerintah Kota Padang dalam beberapa tahun terakhir tak hentinya menuai prestasi. Sejumlah deretan penghargaan bergengsi di berbagai bidang mampu diraih, seperti kali ini kembali menerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Penghargaan di bidang lalu lintas dan transportasi di 2016 itu, diserahkan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi yang diterima Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo bersama sejumlah kepala daerah di 11 provinsi dan 49 Kab/Kota se-Indonesia di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta Pusat, Selasa (31/1) lalu.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Perhubungan beserta SKPD terkait lainnya, jajaran kepolisian dan semua elemen masyarakat di Kota Padang. Alhamdulillah, kali ini kita kembali menerima Piala WTN untuk ketiga kalinya. Dan pencapaian ini tentu, berkat kesadaran tertib lalu lintas disertai kelengkapan sarana dan prasarana transportasi di kota ini yang terus meningkat dari tahun ke tahun,” ungkap Mahyeldi kepada wartawan usai menyambut rombongan yang membawa piala bergengsi itu di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Rabu (1/2).

Kemudian kata Mahyeldi, adapun terkait sarana transportasi di Kota Padang ke depan diyakini akan lebih lengkap lagi. Hal itu mengingat, seiring dengan tuntasnya pengerjaan pembangunan Pasar Inpres III, lalu Inpres IV dan Inpres II di tahun ini. Maka dengan itu, pedagang-pedagang akan ditata dan tidak dibenarkan lagi berjulan di luar atau di jalan pasar raya, karena semuanya akan dimasukkan untuk berjualan ke dalam bangunan Inpres yang disediakan. Tak hanya itu sebutnya lagi, selanjutnya upaya yang dilakukan yaitu pembenahan terminal di samping Balaikota lama. Terminal itu akan dirapikan dan lebih diperluas lagi, sehingga menambah lengkap dan kondusifnya transportasi untuk seputaran terminal itu nantinya.

“Insyaallah, dengan lalu lintas dan transportasi yang lebih tertata ke depan, masyarakat tentu akan merasa lebih nyaman. Untuk itu kepada seluruh masyarakat Kota Padang, mari kita senantiasa bersinergi, menjalin komunikasi yang baik dan mendukung setiap upaya-upaya pembangunan yang dilakukan. Demi Kota Padang yang lebih baik dan maju lagi tentunya,” pungkas Walikota didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Hendrizal Azhar.

Dalam penyambutan tersebut tampak hadir Sekda Kota Padang, Asnel, para Asisten dan Kepala OPD di lingkup Pemko Padang. (David/Fs/Nanda/Bustam/Ady/Zy).



google+

linkedin