BIJAK ONLINE (Padang)-Tampaknya langkah Alkudri untuk menjadi bakal calon Walikota Padang mendapat respon positif dari anak nagari Kabupaten Pesisir Selatan. Bahkan, balon yang akan mendampingi Alkudri dari anak nagari Pessel kian menjamur. 

Nama-nama yang disebut-sebut tersebut, kata Martius Datuk Rajo Bendang, Ir Okpriadi anak Nagari Batang Kapeh, seorang pengusaha kreatif yang berdomisili di Jakarta. "Tapi, Okpriadi termasuk anak nagari yang  sering pulang ke kampungnya," katanya.

Kemudian, kata Datuk Rajo Bendang, Ir H Novril Anas adik kandung Yan Anas salah seorang pengusaha sukses di Jakarta. "Dari sisi materi, tak perlu diragukan lagilah," ujarnya.

Sudah tu, lanjut Rajo Bendang, Nofranto, SE  mantan anggota DPRD Kota Padang, yang secara politis banyak punya masa pemilih di Padang. "Selanjutnya, Istri dari pak Nofrianto, yang bernama Helgawati Direktur BMC Rumah Sakit Ibu, yang secara politis juga sudah populer di Kota Padang," tambahnya.

Kalau dikaji dari sisi birakrasi, ada juga anak nagari Pessel yang sudah boleh dikatakan punya prestasi, yakni Ir  Erizon, MT. "Kini Erizon anak Nagari Bayang lagi menjadi  Sekda Pessel dan diminta pulang ke Pessel untuk membangun," ujar Martius Datuk Rajo Bendang lagi.

Secara politis juga, Erizon tak hanya pamong senior yang pernah berkarier di Pemko Kota Padang, tetapi juga pernah menjadi pamong di Kantor Gubernur Sumbar. "Dari sisi pengalaman birokrasi, sudah tak perlu diragukan lagi untuk mendampingi Alkudri yang berlatar belakang pengusaha yang punya lobi di Jakarta," ujarnya, sembari menambahkan Erizon tingal di Lubuk Begalung.

Sebelum jadi Sekda Pessel, Erizon memulai kariernya di kampungnya sebagai Kepala Bappeda dan baru kemudian diangat menjadi Sekda. "Erizon termasuk pejabat yang dinilai bersih," katanya.

Secara terpisah, Ifrizal mantan Walinagari Muara Sakai Indra Puro menyebutkan, nama Apris Yaman dan Rosman Muchtar yan berlatang pengusaha real estet dan mini hidro. "Kalau Apris politisi yang juga ketua NasDem Kota Padang dan telah punya modal kendaraan untuk maju," katanya.

Sedangkan Rosman Muchtar, punya pengalaman berorganisasi dan termasuk pengusaha yang punya semangat mendorong dan mendukung atlet yang punya prestasi di cabang olahraga. "Kepdulian Rosman Muctar di dunia olahraga sudah teruji dan terbukti dengan memberikan berbagai bantuan materil," ujarnya. (Prb)

google+

linkedin