BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai anggota DPRD Sumatera Barat Komisi 1, Drs Apris MM berharap agar kunjungan Raja Salman bisa membawa berkah kepada Ranah Minang Sumatera Barat, terutama dibidang parawisata

"Raja Salman yang datang dengan 1500 anggota delegasinya, jelas bermanfaat bagi Indonesia dan hendaknya kedatangan Raja Salman juga membawa berkah bagi Sumatera Barat di masa  datang,," kata Drs Apris MM, ketika berbincang-bincang dengan Tabloid Bijak, membahas manfaat bagi Sumbar dari kunjungan Raja Salman, ke Indonesia, hingga, 6 Maret 2017 mendatang.

Yang jelas, kata Apris, besarnya jumlah investasi yang akan dikucurkan Raja Salman di Indonesia dalam berbagai sektor, tentu diharapkan membias juga ke Sumatera Barat dan daerah daerah lainya. "Kita harus kaji dan analisa peluang itu," kata rang sumando Kuranji ini.

Kini, kata Apris, tinggal sejauh apa upaya yang akan dilakukan pemerintah Daerah Sumbar untuk memanfaatkan peluang dan potensi yang ada tersebut.  "Kita berharap ke depan akan ada berbagai kerja sama yang akan dilakukan oleh Pemda Sumbar dan para pelaku dunia usaha kita dengan pihak luar, sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik lokal maupun luar negeri  ke Sumatera Barat," kata alumni Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol Padang ini.

Lebih lanjut Apris mengatakan, pengembangan sektor pariwisata halal bagi sumbar adalah salah satu bentuk potensi ekonomi yang bisa dijual ke para pengusaha Arab Saudi. "Kita berharap keberhasilan malaysia sebagai destinasi wisata yang banyak diminati oleh warga arab juga akan bisa diikuti oleh Sumbar. Paling kurang sesudah mengunjungi malaysia bagaimna mereka juga meneruskan perjalanan wisatanya ke Ranah Minang yang indah dan ramah," kata politisi parta NasDem ini.

Kemudian Apris  mengharapkan, untuk itu diharapkan juga semua OPD yang terkait harus segera membenahi pariwisata Sumbar dengan berbagai aspeknya, dan menjalin kerjasama yang baik dan profesional dengan para pelaku usaha pariwisata. "Potensi objek wisata kita tak kalah dengan daerah dan negara lain," kata alumni pasca S2 UNP ini. (prb)

google+

linkedin