BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pariaman, telah menjaring 14  nama, untuk disaring menjadi Balon Wali Kota Pariaman, periode 2018-2023. Proses penjaringan itu dengan melibatkan 150 orang Kade Partai se Kota Pariaman.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PKS Kota Pariaman, Yendri Muchlis, dalam jumpa pers dengan wartawan di  Restoran dan Rumah Makan Aie Taganang Kota Pariaman, Selasa (7/3/2017).

Dikatakan, beberapa nama yang sudah masuk jarring ini, akan disaring dengan melakukan bedah misi dan visi tentang Kota Pariaman dan acara itu juga akan dihadiri seluruh  Kader Paartai PKS se Kota Pariaman, dan selanjutnya nama-nama  tersebut, akan dikerucutkan menjadi 3 nama dari 14 nama yang terjaring tersebut.

Lebih jauh disampaikan, Yendri Mukhlis, semua kader partai dipersilahkan untuk melakukan penilaian dan memberikan rekomendasi siapa menurut mereka yang akan diusung PKS dari 14 nama yang mengikuti  acara bedah visi dan misi nantinya. 

“Hasil penyaringan akan diserahkan kepada Dewan Perwakian Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sumatera Barat, untuk dikerucutkan menjadi beberapa nama,  sebagai rekomendasi ke Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PKS di Jakarta, diharapkan Juli 2017, sudah ada kandidat yang akan didukung,” ujar Yendra yang didampingi Sekretaris Zulhamidi serta Bendahara Romi Rusli, SE.

Sementara itu, Zulhamidi  menyebutkan, adapun nama yang sudah masuk jaring dan dianggap mempunyai pengaruh serta elektabilitas di Kota Pariaman, Ir, Syafinal Akbar, MT sekarang Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si, Wakil Wali Kota Pariaman,  Drs. Mardison Mahyuddin, MM Ketua DPRD Kota Pariaman.

Kemudian Drs. Syuryadi Sabirin, M.Si  birokrat yang sudah melang-lang buana di negeri orang sebagai Kepala Diklat di Provinsi Maluku yang juga putra Pariaman. Selanjutnya, Azwin Amir, juga birokrat aktif di negeri  seberang dan sudah mempunyai niat untuk kembali ke kampung membangun daerah kelahirannya.

Setelah itu, tersebut juga nama Edison TRD pengusaha dan mantan Anggota DPRD Kota Pariaman, Hasno Welly, anggota DPRD Kota Pariaman dan juga bergerak dibidang pengusaha, Dr. H. Ir. Is Prima Nanda, akademisi  Universitas Andalas Padang, anak mantan Gubernur Sumbar almarhum  H. Zainal  Bakar, SH, putra Pariaman asli.

Nama lain yang masuk dalam penjaringan Ir. H. Maahyuddin, mantan Wali Kota Pariaman dan bergerak sebagai pengusaha, Mhd Sya’aban, putra Pariaman yang bergerak sebegai pengusaha di Jakarta. Berikutnya, Ali Bakri, pengusaha dan anggota DPRD Kota Pariaman, Bahrul Anif, Syukri Arif dan Indra Jaya Piliang, Cendikiawan  muda di Jakarta.

Adapun  PengurusDPD  PKS yang hadir dalam Jumpa Pers tersebut, Yendra Muchlis, (ketua) Zulhamdi (sekretaris) Romi Rusli, SE (bendahara), Fauzan  (humas) dan Ismail (kepemudaan). (amir)

google+

linkedin