Tampak petugas lakalantas Polres Arosuka, Kabupaten Solok sedang melakukan pengamanan terhadap sepeda motor korban dan kanan kendaraan Totoyota Yaris yang dikendarai oleh Efison dan menewaskan dua pengendara sepeda motor di Jalan Lintas Sumatera KM 16, Bolai, Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Solok, Kamis pagi, 2 Maret 2017. 

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera KM 16, Sawah Ujuang, dusun Bolai, Nagari Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Kamis pagi (2/3), sekitar jam 05.45 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun di TKP dan berdasarkan data dari Unit Lakalantas Polres Arosuka Kabupaten Solok, kejadian laka lantas yang menewaskan dua pengendara sepeda motor, diduga akibab cuaca buruk karena disiram hujan gerimis dan  jalan licin. Dua orang pengendara sepeda motor yang tewas di TKP adalah atas nama Husen Jailani, warga Cibuntu, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Sukabumi, yang memboceng adik iparnya yang juga meninggal di TKP atas nama Abdullah Wahab (15) yang datang dari arah Padang dengan menegendarai sepeda motor Vixion Nopol BA 3687 QO. 

Kedua orang ini tewas akibab bertabrakan dengan mobil Toyota Yaris dengan Nopol BM 1458 ZA, yang dikendarai oleh Efison,Skm (45) Warga Komplek Ranah Minang, Lubuk Kilangan, Kota Padang yang pagi itu datang dari arah kota Solok menuju kota Padang.

Kemudian kedua korban meninggal dunia, langsung dilarikan ke RSUD Arosuka, untuk dilakukan Visum et repertum untuk mendapatkan keterangan tertulis dari dokter Rumah Sakit. Sementara pengendara mobil Toyota Yaris  yang mengakibabkan dua orang meninggal dunia, Efison, diamankan di Mapolres Arosuka Kabupaten Solok. Efison merupakan Karyawan di Rumah Sakit Jiwa Gadut, Padang, karena sehari-hari bertugas di RS Jiwa Gadut Padang.

Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Reh Ngenana, melalui Kasatlantas, AKP Anggara Rustamoyo, kepada Koran Padang menyebutkan bahwa di lokasi tersebut sangat sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Untuk itu pihaknya meminta para pengendara yang melintas di daerah tersebut untuk lebih ekstra hati-hati. Sedangkan kecelakaan lalulintas yang menewaskan dua orang pengendara sepeda motor Kamis pagi itu, disebabkan oleh faktor cuaca buruk dan jalan licin. 

“Namunpun begitu, sesuai hukum yang berlaku, kita akan lakukan penyelidikan dan memproses untuk diminta pertanggungjawabannya,” jelas AKP Anggara, yang didampingi Kanitlaka lantas Polres Arosuka, Iptu Miswal di Mapolres Arosuka. AKP Anggara Rustamoyo juga menyebutkan bahwa pengendara sepeda motor atas nama Huesn Jaelani merupakan warga Sukabumi, Jawa Barat dan mempunyai isteri orang Sungai Janiah, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. “Saat kejadian, korban ini bermaksud akan pulang ke rumahnya di Sungai Janiah dan saat itu korban memboncengi adik iparnya Abdullah Wahab yang juga meninggal dunia dan korban masih tercatat sebagai seorang pelajar di sebuah SMP di Talang,” jelas  AKP Anggara.

Usai dilakukan proses otopsi atau visum, kedua korban langsung di bawa keluarga korban ke rumah duka di Sungai Janiah Talang untuk dimakamkan. Sementara sampai berita ini diturunkan, pengendara mobil Toyota Yaris, Efison masih diamankan di Mapolres Arosuka, Kabupaten Solok (wandy)

google+

linkedin