BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Prof DR H Irwan Prayitno, PSi MSc menerima dan sekaligus melepas keberangkatan atlet angkat berat, Sandra Diana Sari dengan pelatihnya Suluhmi Harefa, yang akan mengikuti Seleksi Nasional PABBSI, yang akan digelar di GOR Jalak Harupat Soereang, Jawa Barat, 15-18 Maret 2017.

Ikut hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat, Priadi Syukur, Ketua Umum PABBSI Sumbar, Busrizen SH dan Humas PABBSI Sumbar, Delfi Nesti dan Yal Aziz Ketua Family Barbell Club. 

Kepada Sandra Diana Sari, Gubernur Sumbar mengingatkan, agar Sandra yakin dengan kemampuan diri dan tampil dengan baik saat seleknas. "Seleknas ini merupakan kesempatan yang baik bagi Sandra untuk meraih prestasi," kata politisi dari PKS ini.

Masalah bantuan dana, Gubernur Sumbar memerintahkan Kadispora Sumbar, Priadi Syukur untuk mengurusnya ke KONI Sumbar. "Masalah bantuan dana, ko tugas pak Priadi," kata pelantun lagu Kau Istriku ini.

Sementara Ketua Pengprov PABBSI Sumbar, Busrizen melaporkan kepada Gubenrur Sumbar tentang pekembangan olahraga angkat besi dan berat, serta binaraga. "Di Indonesia, hanya Sumbar yang punya pengurus cabang di 19 kabupaten dan kota dan provinsi lain, belum semua daerah tingkat duanya punya kepengurusan cabang," kata Komber (purn) ini.

Kemudian, kata Busrizen, dirinya lah yang memperjuangkan olahraga angkat besi dan berat agar dipertandingkan di Porprov Sumbar, mulai dari 2010 lalu. "Hanya saja, belum semua pengcab yang punya peralatan latihan yang sesuai standar internasional, karena harga peralatannya csangat mahal," kata alumni Thawalib Padang Panjang ini. (PRB)

google+

linkedin