BIJAK ONLINE (Kot Pariaman)--Kepala Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informatika) Kota Pariaman Yalviendri, menerima kunjungan Observasi lapangan Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) Tekhnology, Informasi dan Telekomunikasi (TIK) Provinsi Sumatera Barat di Kota Pariaman, bertempat di ruang rapat walikota pariaman, Selasa (28/2/2017) lalu.

Yalviendri yang akrab disapa dengan pak Andi ini, mengucapkan selamat datang kepada  peserta Diklat yang akan mengadakan observasi lapangan di Pemerintahan Kota Pariaman, saat ini Kota Pariaman sedang menuju Smart City (Kota Pintar), dengan membuat dan mengaplikasikan TIK yang lebih meringankan dan memudahkan birokrasi dan pencatatan di pemerintahan.

Dikatakan, dengan adanya Aplikasi seperti Simda, Simbangda, LPSE, e-Puskesmas, dan aplikasi lainnya, akan memudahkan tugas ASN dan publik dalam melakukan perekapan data, Kemudian beberapa waktu lalu, kita  Diskominfo Kota Pariaman juga meluncurkan Unit Pelayanan Informasi, Adovakasi dan Keluhan (UPIAK) yang menampung keluhan dan masukan dari masyarakat, tukasnya.

"Tekhnology dapat memudahkan kita dalam membuat data,serta memudahkan proses birokrasi yang berbelit dulunya, dengan aplikasi yang ada. Dan tugas masing-masing SOPD pun dapat dipantau dengan baik dan begitupun sebaliknya, sehingga untuk mengacu pada pemerintahan yang bersih (e-governent), dengan plikasi yang ada, dapat kita terapkan di Kota Pariaman," ungkap Yalfiendri.

Selain menuju Smart City, Kota Pariaman yang mempunyai visi menjadikan Kota Wisata ini, juga mengharapkan dengan adanya pelatihan atau acara yang diadakan di Kota Pariaman, secara tidak langsung mereka yang datang akan berwisata di destinasi yang ada di Kota Pariaman, ujarnya.  

"Saat ini ada 30 orang yang melakukan observasi di Kota Pariaman yang datang dari berbagai daerah di Sumbar, yang pasti mereka juga akan berkesempatan menikmati baik kuliner maupun tempat wisata yang di Kota Pariaman," tutupnya.

Hadir sebagai Ketua Rombongan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumbar, Armyson, A, dengan membawa 30 Peserta Diklat yang berasal dari SOPD Provinsi Sumatera Barat, Kabid Penyelenggaraan e-Goverment Kota Pariaman Nofrizal, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Kota Pariaman Evi Irma beserta staf di Dinas Kominfo Kota Pariaman. (J/amir)

google+

linkedin