BIJAK ONLINE (Padang)-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat, Priadi Syukur menerima kedatangan dan sekaligus mensuport, Sandra Diana Sari yang akan mengikuti Seleksi Nasional PABBSI, di GOR Jalak Harupat, Soereang, Jawa Barat, 15-18 Maret 2017 mendatang.

Kedatangan Sandra Diana Sari, didampingi pelatihnya Suluhmi Harefa dan Ketua Umum Pengprov Sumatera Barat, Kombes (purn) Busrizah SH, serta Humas PABBSI Sumbar, Delfi Nesti. 

"Untuk diketahui, tugas kadispora itu lebih kepada pendidikan atlet dan kalau masalah prestasi, itu tugas KONI Sumbar," kata Priadi Syukur diruang kerjanya, Rabu, 1 Maret 2017.

Meskipun begitu, kata Priadi Syukur, dirinya juga akan mendukung dan memberikan bantuan kepada Sandra Diana Sari yang akan mengikuti Seleknas di Jabar. "Caranya, agar Pengprov PABBSI Sumbar membuat profosal," katanya.

Kepada Sandra Diana Sari, Priadi Syukur meminta agar menyiapkan diri dengan baik dalam berlatih dan jaga kesehatan. "Seleknas merupakan langkah yang baik dalam meningkatkan prestasi dan raihlah prestasi itu dengan selalu berlindung kepada Allah," ujarnya.

Kemudian Kadispora Sumbar, Priadi Syukur menyampaikan rasa prihatinya begitu mengetahui Sandra Diana Sari hanya tamat SMP dan bekerja di salah satu rumah makan ampera di Kota Padang. "Jika ada peluang di PPLP atau disekolah yang lain, akan diupayakan dan sekarang berkonsentrasi saja dulu menghadapi seleknas, semoga bisa mengikuti kejuaraan dunia," katanya. 

Sementara pelatih angkat berat dan besi, Seluhmi Herafa menyebutkan, Sandra Diana Sari, atlet angkat berat yang sudah dilatihnya sejak sekolah dasar dan kemudian dititipkannya di panti asuhan. "Sandra anak yatim yang punya bakat dan potensi," kata pelatih yang telah enam kali memperkuat kontingen Sumbar di PON. 

Sebagai pelatih, kata Suluhmi, dirinya bangga bisa mendampingi Sandra DIana Sari mengikuti seleknas PABBSI di GOR Jalak Harupat Soereang Jabar. "Waktu di PON Jabar lalu, saya tak bisa mendampingi Sandra dan hanya jadi penonton, yang berangkat ke Bandung dengan biaya pribadi dan numpang tidur di kontingn PABBSI Riau," kenangnya.

Bicara peluang, kata Suluhmi, mudah-mudahan Sandra meraih prestasi terbaiknya di seleknas. Soalnya, lawan tanding Sandra di PON Jabar lalu, akan tampil di seleknas di kelompok senior. "Sedangkan Sandra akan tampil di kelompok yunior putri dan cacatan angkatannya dalam latihan, sudah melebihi peraih medali emas PON Jabar," kata peraih medali emas di PON Kaltim ini. (PRB)  

google+

linkedin