BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)--Koperasi  Pedagang Pasar (Koppas) Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, bakal melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2016, Kamis Tanggal 9 Maret 2017 dengan mengambil tempat di Aula Kantor Camat Padang Sago.

Hal itu disampaikan  Ketua Koppas Padang Sago, Afrizal, SE, kepada wartawan di Pariaman, Kamis (2/3/2017), ketika ditanya usai mengkuti Rapat Dekopinda Padang Pariaman, “ Insha Allah Koppas Padang Sago, RAT Tahun Buku 2016, Kamis depan,” ucapnya.

Afrizal, mengatakan Koppas Padang Sago, memasuki usia ke 12 tahun,  telah meraih berbagai prestasi, mulai tingkat kabupaten,provinsi dan nasional. Selama tahun buku 2016, jumlah pendapatan Koppas Padang Sago meningkat dari tahun sebelumnya dari yang ditargetkan. 

Ketika disinggung  Sisa Hasil Usaha (SHU) bersih Tahun Buku 2016 Afrizal, belum mau mengungkapkan, “Tunggulah, pada RAT akan disampaikan kepada anggota, tukuk Afrizal lagi.

Ditambahkan Afrizal, pendapatan Koppas Padang Sago, dari jasa pinjaman anggota, administrasi pinjaman anggota, provisi pinjaman anggota, jasa pembiayaan barang, jasa rekening listrik, jasa tiket pesawat, jasa truk, jasa tiki dan jasa laba dagang yang  sah menurut peraturan usaha koperasi.

Menurut Afrizal, dalam rangka menggerakan kegiatan usaha, 100 parsen ssumber modal usaha berasal dari penerimaan simpanan pokok dan simpanan wajib dan tabungan tidak tetap.

Lebih dikatakan Afrizal, dari penerimaan simpanan tersebut, telah terhimpun dana sebesar Rp. 1.289.795.950, dibandingkan tahun 2015 mengalami kenaikan sebesar 33 parsen. “Apabila dilihat peningkatan simpanan atau tabungan yang terhimpun selama tahun 2016 dibanding tahun 2015, berjalan normal dari tahun ke tahun,” tutur Afrizal mengakhiri. (amir)

google+

linkedin