BIJAK ONLINE (Padang)-Mella Eka Rahayu, lifter putri juara Asia di Kobe Jepang 2011 dan di India 2012, mengakhiri masa lajangnya dengan pria idamannya, Priatono, yang pesta pernikahannya dilaksanakan, Minggu, 5 Maret 2017, di Jalan Komplek Cendana Mata Air Tahap 8 Blok L, nomor 4 RT 004, RW 006 Kelurahan Koto Baru Nan XX Kecamatan Lubuk Bagalung Kota Padang.

Mella sebelum pindah di DKI berlatih di PT Semen Padang. Di PON XIX Jawa Barat, 2016. Mella Eka Eka Rahayu yang turun di kelas 72 kg menyabet empat medali emas untuk DKI. Mella berhasil menyelesaikan kuliahnya di Universitas Negeri Padang (UNP) dan bermaksud menyelesaikan S2 di Jakarta.

Saat tampil di PON XIX Jawa Barat, Lifter angkat berat Mella Eka Rahayu menyumbangkan medali emas pada kelas 72 kilogram. Yang hebatnya, pada pertandingan di Gelora Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Mella menjadi yang terbaik dengan total angkatan seberat 590 kilogram dari jenis squat 245 kilogram, bench press 140 kilogram, dan dead lift 205 kilogram. 

Selain meraih medali emas, Mella juga memecahkan satu rekor PON yakni pada jenis total angkatan dari 585 kilogram menjadi 590 kilogram atas namanya sendiri.  

Meskipun telah berumah tangga, Mella masih akan terus berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi berbagai pertandingan. "Meski telah menikah, Mella masih bisa tampil di PON XX di Papua," kata Esneti, Spd MM mama tuonya, disela-sela pesta pernikahnnya. (PRB)

google+

linkedin