Teks Foto : Foto bersama Tim Kecamatan Lubuk Begalung foto bersama usai pertandingan semi final melawan Kecamatan Lubuk Kilangan, di lapangan BBC Batuang Taba Jumat (3/3/2017) lalu.

PADANG – Tim Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) kembali menantang Kecamatan Koto Tangah di babak final zona Kota Padang dalam turnamen “Minangkabau Cup 2017” yang sebelumnya dinamakan Irman Gusman Cup. Seperti diketahui, tim dari Nagari Nan XX itu berhasil melaju ke final setelah menghentikan perjuangan Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) di semi final dengan skor 5-0 di Lapangan BBC Batuang Taba, Jumat (3/3/2017) kemarin. Sementara Kecamatan Koto Tangah yang bermain di lapangan PSTS Tabing di hari dan waktu yang sama, juga sukses mengalahkan Padang Utara, 1-0.

Sehingga tak ayal, duel laga final ulangan tahun lalu itu bakal syarat gengsi bagi masing-masing tim. Meskipun keduanya telah menyegel tiket lolos mewakili Padang ke babak 32 besar tingkat provinsi, laga itu juga tak kalah penting karena menjadi penentu tim mana yang akan tetap bermain di Kota Padang jika tampil sebagai juara. Sedangkan untuk runner-up harus rela berlaga di tempat lain, sesuai yang peraturan yang telah ditetapkan panitia pelaksana provinsi.

Camat Lubuk Begalung, Rosail Akhyari mengatakan, atas nama pemerintah kecamatan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan kerja keras baik manajer, pelatih, official dan seluruh pemain dan suporter. Camat muda itu pun mengaku bersyukur Lubeg kembali berhasil melaju ke final dan lolos ke tingkat provinsi dalam turnamen tersebut.

“Alhamdulillah, kita kembali berhasil maju ke final dan sudah ditunggu Koto Tangah selaku lawan yang sama di final tahun lalu. Insyaallah kita yakin dan optimis, semoga kita mampu membalas kekalahan sebelumnya dan meraih juara nantinya,” ungkap camat yang hobi bermain sepakbola tersebut.

Setelah itu Manager Tim Kecamatan Lubuk Begalung, Erizal Syaf juga mengatakan, ia sangat senang dan menyambut digelarnya turnamen Minangkabau Cup 2017 tersebut. Menurutnya, turnamen sepakbola antar tingkat kecamatan se-Provinsi Sumatera Barat itu sangat positif, karena dapat menjadi penyalur bakat-bakat yang terpendam dari para pemain yang rata-rata berusia remaja itu.

"Untuk saat ini, kita berharap Lubeg bisa menang di final melawan Koto Tangah nanti. Dan setelah itu, semoga kita juga bisa sukses di tingkat provinsi dan hendaknya dapat membawa Piala Minangkabau Cup 2017 ke Lubeg. Seperti yang pernah kita lakukan di Piala Gubernur Sumbar Harun Zein pada 1990-an silam,” harap Erizal yang diamini Penasehat Tim Herry Alizar.

Adapun untuk  partai puncak antara Lubeg vs Koto Tangah ini direncanakan berlangsung Minggu (5/3/2017) sore di stadion Gor H. Agus Salim Padang. Akan tetapi berdasarkan informasi, jika lapangan tesebut gagal digunakan nantinya kemungkinan akan dialihkan ke lapangan lainnya sesuai kesepakatan panitia. (David)


google+

linkedin