BIJAK ONLINE (Padang)-Partai NasDem Kota Padang membuka kesempatan yang selauas luasnya kepada anak bangsa yang mempunyai semangat perubahan untuk restorasi Indonesia yang lebih baik dengan menjadi anggota legeslatif. 

"Semua anak bangsa sengaja diberikan kesempatan untuk mendaftar sebagai bakal calon legeslatif untuk mengikuti Pemilu 2019 yang akan datang melalui partai NasDem," kata Ketua DPD Partai NAsDem Kota Padang Drs. H. Apris, MM. di kantornya Jalan Raden Saleh Nomor 13 B Padang Baru, Kota  Padang,  Sabtu siang,  4 MAret 2017 kepada Tabloid Bijak Online. 

Menurut Apris, program rekrutmen Bacaleg lebih awal ini sengaja di adakan NasDem secara nasioanal  untuk memberi kesempatan memsosialisakan diri bersama partai NasDem lebih awal ke masyarakat dalam rentang waktu yang cukup lama. 

untuk itu kata Apris yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumabar ini pendaftaran sebagai Bacaleg di mulai sejak tanggal 1 Maret sampai dengan 31 Maret 2017, kantor Partai NasDem Pusat, Propinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. "Untuk Kota Padang mendaftar di Kantor DPD Partai NasDem Kota Padang Jalan Raden Saleh No.13 B Padang setiap hari Kerja, untuk Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DRPRD kabupaten/kota," kata alumni pasca sarja UNP ini.

Apris lebih lanjut menambahkan, bagi yang berkeinginan  sebagai Bacaleg DPRD Kota Padang dipersilahkan segera mendaftar, dan untuk itu akan diterima mendaftar sebanyak 2 kali jumlah anggota di DPRD Padang, yaitu 2 kali 45  berjumlah 90 orang." Setelah dinyatakan memenuhi syarat, maka sejak minggu pertama bulan April 2017, kepada yang bersangkutan diberikan surat tugas sebagai Bacaleg Partai NasDem untuk terjun  melakukan sosialiasasi ke masyatakat di daerah basisnya dalam rangka  mengenal dan dikenal masyarakat yang akan diwakilinya. Dan ini berlangsung selama 9  bulan,  dari April sampai dengan akhir Desember 2017," kata ran sumando Kuranji ini.

Lebih lanjut Apris menambahkan, setelah melakukan sosialiasi 9 bulan, maka akan diadakan survey oleh partai untuk mengetahui tingkat popularitas dan  elektabilias yang Bacaleg bersangkutan. "Bagi yang memenuhi syarat akan ditetapkan menjadi Caleg Partai NAsDem untuk ikut Pemilu 2019 yang akan datang," kata alumni IAIN Imam Bobjol Padang ini.

Apris menambahkan, bahwa agar informasi tentang penerimaan Bacaleg dini Partai NasDem ini, telah disebar luaskan informasi kemasyarakat melaui media cetak dan elektronik serta media luar ruangan seperti Balihi dan spanduk. Semoga masyarakat memberikan dukungan positif untuk niat baik ini, harapanya menutup perbincangan.

Apris menambahkan, perlu ditahun oleh masyarakat bahwa seluruh proses pencalegan tersebut di ada sama sekali dipungut biaya sampai nanti kepada penetapan sebagai caleg tetap tidak ada pungutan biaya. Dengan kata lain tidak ada dan diharamkan adanya  pakai mahar, karena sudah menjadi prinsip bagi NasDem yaitu politik tanpa mahar. (rel)

google+

linkedin