BIJAK ONLINE (Pasaman)-Satlantas Polres Pasaman gelar aksi Operasi Simpatik di Sepuran Jalan Jendral Sudirman Nagari Pauh, Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, sejak Rabu, 1 Maret 2017 lalu. Tujuannya agar masyarakat tertib berlalu lintas.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman untuk selalu tertib dalam berlalu lintas," kata Kasatlantas Polres Pasaman, Fion Joni Hayes, ketika dihubungi Tabloid Bijak Online.

Menurut Fion Joni Hayes, tujuan dari Operasi Simpatik ini merupakan solusi untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pasaman."Kita mengedepankan simpatik supaya masyarakat tidak takut dengan petugas lantas,  mereka senang dengan kami, sehingga ada maupun tak ada kami melaksanakan operasi masyarakat sadar," katanya.

Kemudian, manfaat dari Operasi Simpatik, agar bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat  untuk tetap memakai perlengkapan berkendraan,  seperi helm, sabuk pengaman, hendaknya pengendara, senang dengan polisi lalu lintas,  ada tak ada petugas di jalan raya perlengkapan berkendaraan wajib di pasang untuk keselamatan kita berasama," ucap fion. "Target kita agar masyarakat tetap mematuhi aturan berlalu lintas, meskipun tak ada petugas,  tapi masyarakat tetap taat dalam berlalu lintas," ujarnya lagi. (fauzan)

google+

linkedin