BIJAK ONLINE (Pasaman)-Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama menginstruksikan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengakomodir hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pemerintah kecamatan dalam rencana kerja OPD setempat.

"Penyesuaian ini sekaligus untuk persiapan menjelang pelaksanaan musrenbang kabupaten yang akan digelar pada 14 hingga 15 Maret 2017," kata Wakil Bupati Pasaman Atos Prtamana, di Lubuk Sikaping, Selasa, 8 Maret 2017.

Menurut Atos, masing-masing OPD harus menindaklanjuti aspirasi yang telah disampaikan masyarakat dengan mencari solusinya, "Pemerintah bertekad bahwa pembangunan harus betul-betul sesuai kebutuhan masyarakat dan prioritas daerah sesuai visi misi mewujudkan masyarakat yang agamis, sejahtera dan berbudaya," katanya..


Atos berharap kepada OPD agar dapat memberikan masukan dan saran agar sasaran pembangunan dalam RPJMD 2016-2021 dapat tercapai."Pembangunan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan, karena itu masyarakat harus bersabar, ujarnya.

I
Kemudian, Atos meminta kepada seluruh OPD untuk dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan agar rencana kerja perangkat daerah (RKPD) 2018 terwujud dengan baik. "Seluruh OPD harus bisa mengakomodir pembiayaan lain dari APBD Provinsi dan APBN yang ada di kecamatan," ujarnya lagi.

Untuk menyukseskan pembangunan di kecamatan , katanya, pihak kecamatan perlu melengkapi seluruh persyaratan dan kebutuhan lain seperti ketersediaan tanah atau lahan.

Ia juga mengajak OPD dan pemerintah kecamatan untuk menggunakan aplikasi e-Planning dan e-Budgetting mulai 2017 ini, agar proses perencanaan dan pelaksanaan dapat terlaksana dengan baik. (Fauzan)

google+

linkedin