BIJAK ONINE (Kota Pariaman)—Acara pisah sambut Kapolres Kota Pariaman, dari AKBP Ricko Junaldy kepada AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, di rumah Dinas Wali Kota Pariaman, Senin (17/4/2017) malam, berjalan sukses dan khidmad.

AKBP Ricko Junaldy,  mendapat promosi menjadi Wadir Reserse umum Polda Kepulauan Riau. Sedangkan penggantinya, AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, sebelumnya menjabat Kapolres 50 Kota.

Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM mengatakan, bukan perpisahan yang kutangisi tapi pertemuan yang aku sesali. Kalau tidak karena tugas kami di Kota Pariaman, tidak akan membiarkan Ricko Junaldy berangkat dari Kota Pariaman. 

“Sadang sayang kami batinggakan, kama badan kadipatenggangkan kata Mukhlis dengan nada dan senyumnya yang disambut meriah dengan tepuk tangan hadirin yang hadir. Walau pun badan bapisah, namun hati tetap dekat juga,” ujar Mukhlis lagi.

Lebih jauh disampaikan Mukhlis Rahman, kerjasama yang telah terjalin baik selama ini dengan Polres Pariaman, baik dalam menunjang Pariwisata dan ikut mempromosikan Pariwisata Kota Pariaman, juga dalam pengendalian penyakit masyarakat yang sangat meresahkan saat ini, termasuk  peredaran narkoba.

“Hanya yang belum tertangkap ,Bandarnya Narkoba tetapi dengan penangkapan dan pemburuan terhadap para pemakai yang ada di lingkup Polres Pariaman, cukup melegakan masyarakat”  tutur Mukhlis Rahman.

Menurut Mukhlis Rahman, dengan kerjasama yang baik telah tercipta selama ini, hendaknya dapat diteruskan Kapolres Pariaman baru, sehingga kesinabungan  penanggulangan penyakit masyarakat tetap berlanjut terus dan lebih ditingkatkan lagi. 

“Selaku  Pemerintah Daerah, telah banyak melakukan kerjasama yang baik dengan Polres Pariaman, dibuktikan dengan selalu didukungnya kegiatan dan event yang selama dilakukan setiap bulannya, beliau sendiri selalu terjun ke lapangan bersama dengan jajarannya, ulas Mukhlis lagi.
.
"Semoga dengan promosi jabatan Ricko Junaldy dapatkan, bisa lebih sukses lagi, dan kembali ke Ranah Minang, dengan jabatan yang lebih tinggi," tukunya

AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, sebagai Kapolres Kota Pariaman yang baru, mengatakan, sebagai orang baru tentu perlu dukungan dari semua pihak, dalam rangka mengantisipasi maraknya penyakit masyarakat dalam segala bidang. 

“Muda2han dengan kerja sama yang baik, Ketertipan, Keamanan dan Kenyamanan, bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya. 

Bagus Suropratomo Oktobrianto,  memberikan Apresiasi acara penyambutan yang ramah dan meriah dilakukan Pemko Pariaman, kami merasa tersanjung dan senang melihat meriahnya acara ini.  

"Kami  berkomitmen, meneruskan apa yang sudah dilakukan Kapolres yang lama AKBP Ricko Junaldy, untuk mendukung program dan kegiatan yang dilakukan Pemko Pariaman," pungkasnya.
Sementara Ricko Junaldy mengatakan, tidak ada gading yang tidak ratak dan tidak ada manusia yang sempurna, selama bertugas di Kota Pariaman, kalau ada salah janggalnya dalam pergaulan sehari-hari, kami bersama keluarga dengan disusun jari yang sepuluh dengan menekurkan kepala meminta maaf sebesar-besarnya. 

“Muda-mudahan segala yang telah diperbuat selama bertugas di Kota Pariaman, menjadi amal ibadah pada sisi Allah SWT,” ujar Ricko.

Hadir pada acara pisah sambut itu,  Wakil Wali Kota Pariaman, Dr.H. Genius Umar, beserta istri Lucyanel Arlym, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin beserta istri, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh. Hermawansyah beserta istri, Kepala Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur, Ketua Pengadilan Negeri Pariaman, Armaizal, Kepala SOPD, Kabag, Camat, Kepala Bank Nagari, Kepala Bank BRI dan tamu undangan lainnya.(amir)