BIJAK ONLINE (Padang)-Dua pengusaha sukses yang berasala dari Kabupaten Pesisir Selatan, Sengaja Budi Syukur dan Rosman Muchtar ikut memperkuat keberadaan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Barat, yang dinahkodai Yal Aziz dengan sekretaris umumnya, Novermal Yuska.

"Saya berterima kasih diajak bergabung di Serikat Media Siber Indonesia, Sumbar," kata Sengaja Budi Syukur, ketika dihubungi, Tabloid Bijak, Jumat, 7 April 2017.

Menurut Budi Syukur, dirinya sudah dari dulu suka berteman dengan rekan-rekan wartawan, tanpa pandang bulu medianya. "Jadi kalau saya diajak bergabung di SMSI, ya saya mengucapkan terima dan mari kita bekerjasama membesarkan SMSI ini di Sumbar," kata mantan Ketua TIM Relawan IP-NA ini.

Kemudian, Budi Syukur juga menyatakan rasa senangnya, bisa bergabung dengan Woetian Yutri alias Cici yang sekarang menjadi salah seorang anggota Komisaris PT Semen Padang, serta pengacara Rahmad Wartira di Dewan Penasehat yang diketua Basril Basyar mantan Ketua PWI Sumbar.

Nada yang sama juga disampaikan, Rosman Muchtar yang lagi di Kota Makasar. "Ya bolehlah, saya ikut bergabung di SMSI Sumbar itu dan saya pun di dunia wartawan juga sudah tidak asing lagi dan konco-konco ambo banyak juo mah dari kalangan wartawan," kata pengusaha real estet dan minihidro ini.

Kemudian, kata Rosman Muchtar, kini dirinya lagi di Makasar untuk keperluan bisnis. "Kalau ambo lah di Padang, konko-konko kito, sambil mengopi lamak," kata pengsaha yang juga Ketua Masyarakat Pancasila Indonesia Sumbar ini.

Sementara salah seorang pengacara kondag Sumbar, Rahmad Wartira, selain menyatakan kesedian jadi salah seorang anggota Dewan Penasehat SMSI, juga memberikan masukan. "Kini ambo diminta untuk jadi anggota dewan panasehat, tapi tak pernah dimintakan pendapat dan kalau diagiah pandapek, indak lo di dangakan," kata alumni Thawalib Padang Panjang ini.

Kemudian, kata Rahmad Wartiran, ketuanyo lah balagak cadiak lo dari pada dirinya. "Ambo diajak, harus jelas topoksi dan karajonyo dan kalau untuk duduk mangamek se, rancaklah ambo dirumah se, maurus perkerjaan sebagai lawyer," kata mantan Ketua LBH Padang ini. (PRB)

google+

linkedin