BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)--Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni, menelusuri pembukaan jalan baru dan pembebasan badan jalan sepanjang 6 kilo meter, di Korong Tarok Nagari Kepala Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Minggu (2/4/2017).

Ali Mukhni dalam keterangannya mengatakan, akan membuka kawasan Pendidikan Terpadu Tarok yaitu 4 Perguruan Tinggi negeri dan swasta akan membuka pengembangan kampus di Tarok dan 1 Unit Rumah Sakit Vertikal, serta komplek perkantoran lainnya di atas tanah seluas 697 hektar.

Dikatakan,  saat ini juga dilakukan proses pembuatan sertifikat yang difasilitasi Badan Pertanahan Nasional. Sertifikat akan dibagi sesuai sesuai peruntukannya. Di antaranya Kampus ISI Padang Panjang seluas 50 hektare,

Kemudian untuk Kampus Politeknik Negeri Padang 50 hektare. Setelah itu  Kampus UNP Fakultas Pariwisata dan Perhotelan seluas 20 hektare, Kampus STIT Syekh Burhabuddin seluas 20 hektare, Kampus Universitas Bisnis Internasional 20 hektare, Rumah Sakit Vertikal seluas 50 hektare, Gedung Diklat BPN dan kawasan perkantoran.

“Rencana ini sekalian untuk mewujudkan kabupaten ini menjadi Kabupaten Pendidikan dilakukan pengembangan yang dinamakan Kawasan Pendidikan Terpadu di Korong Tarok, Nagari Kapalo Hilalang Kecamatan 2x11 Kayu Tanam,” ujar Ali Mukhni.

"Sertifikat dalam proses Badan Pertanahan Nasional (BPN) Padang Pariaman yang didukung masyarakat dan Kerapatan Adat Nagari (KAN)," ujarnya.
Ali Mukhni juga mempunyai rencana mengupayakan sarana transportasi kereta api memasuki areal kampus tersebut. Ia mengaku sudah melakukan pembicaraan awal dengan Gubernur Sumbar dan Kementerian Perhubungan. Wacana tersebut direspons positif dan tentunya akan dilakukan studi kelayakannya.
"Jadi nanti ada program kereta api masuk kampus. Bapak Gubernur dan Kemenhub mendukung, inikan untuk kepentingan umat," kata Koordinator Apkasi Sumbar itu. (amir)

google+

linkedin