BIJAK ONLINE (Pasaman)-Bupati Pasaman Yusuf Lubis membuka secara resmi Kejuaraan Bola Voli Nagari Cup V se-Kabupaten Pasaman pada 2017, Selasa  4 April 2017, bertempat di GOR Tuanku Rao, Lubuk Sikaping.

Yusuf Lubis mengatakan, dalam dunia olahraga, setiap atlet harus membiasakan diri bersikap tertib dan di siplin. Sebab kedua sikap tersebut sangat erat kaitannya dengan dunia olahraga. "Tertib maksudnya adalah setiap atlet harus mentaati segala peraturan yang di buat oleh panitia pelaksana. Sedangkan Di siplin adalah setiap atlet harus membiasakan diri untuk hadir dalam setiap pertandingan tepat waktu," katanya.

Kemudian, kata Yusuf Lubis, dasarnya, sikap tertib dan disiplin ini muncul dari kebiasaan hidup kita masing-masing. Jadi, jika memang dari kecil kita telah menanamkan sikap tertib dan disiplin di dalam jiwa kita, kemungkinan hal itu akan bisa kita bawakan dalam kehidupan kita, termasuk dalam dunia olahraga ini,” katanya.

Selaku Bupati Pasaman, dia juga mengatakan bahwa pertandingan bola voli antar nagari ini bisa dikatakan sebagai kejuaraan yang bergengsi, karena diikuti oleh klub-klub terbaik dari nagari yang ada di Pasaman. "Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman mengucapkan terima kasih banyak pada panitia pertandingan yang telah mampu melaksanakan kejuaraan antar klub se-Pasaman ini," katanya.

Di samping itu, dia juga meminta kepada seluruh atlet yang bertanding agar selalu menjaga sportifitas yang tinggi, sebab pertandingan ini secara tidak langsung dapat mempererat hubungan silaturahmi sesama pemain. “Kalah atau menang itu hal yang biasa dalam dunia olahraga. Jadi, bermainlah dengan sebaik-baiknya, buatlah bangga nagari kita masing-masing,” tukasnya. (Fauzan)

google+

linkedin