BIJAK ONLINE (Pasaman)-GOW Pasaman yang diketuai Mira Atos Pratama mengadakan penyuluhan dan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan tentang pengelolaan ekonomi kreatif di rumah tangga, serta pemasaran produk rumah tangga kepada beberapa organisasi wanita. 

"Acara penyuluhan dan pelatihan ini diikuti sekitar 140 orang ditambah Pengurus GOW Kabupaten Pasaman sebanyak 22 orang," kata Ketua GOW Kabupaten Pasaman, Mira Ator Pratama, Kamis, 6 April 2017. 

Menurut Ketua GOW Pasaman Mira, pesertanya terdiri dari utusan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Pasaman. "Masing - masing organisasi mengutus sebanyak 5 orang anggota," katanya.

Sedangkan nara sumbernya, kata Mira lagi sebanyak  2 orang yakni, Sri Haryanti Kasi Usaha Kecil Menengah dari Dinas Koperasi dan UKM di Kabupaten Pasaman. "Adapun materinyanya, pengelolaan ekonomi rumah tangga," tambahnya.

Kemudian, Dra Hj Silvia Triza ,Guru SMK Negeri Lubuk Sikaping dengan materi penyuluhan pemasaran produk rumah tangga. 

Selanjutnya, kata Mira,  perempuan bisa sukses dan membantu meningkatkan ekonomi rumah tangga,. Untuk itu, perempuan  dituntut agar lebih kreatif dan bisa menggali potensi diri yang ada disamping mendidik anak serta mengurus  rumah tangga, manfaatkan media internet, online shop. "Dengan adanya penyuluhan ini bisa lebih  meningkatkan wawasan perempuan yang ada di Kabupaten Pasaman," tambahnya lagi.

GOW sebagai gabungan organisasi wanita, mempunyai program bagaimana bisa lebih berkualitas dalam menjalankan peran sebagai ibu, istri, dan sebagai anggota masyarakat dalam pembangunan Sumber daya manusia.

Acara penyuluhan juga dihadiri Wabup Pasaman, H ATOS PRATAMA, dan sekaligus membuka secara resmi. Turut Hadir Staf Ahli bidang Ekonomi pembangunan dan Keuangan. ( Fauzan. ).

google+

linkedin