BIJAK ONLINE (Jakarta)-Mengawali kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo, Sabtu pagi, 8 April 2017 akan menuju Lokasi Pembangunan Kereta Bandara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali.

Di lokasi ini Presiden akan menghadiri Groundbreaking Perkeretaapian Bandara Adi Soemarmo. Bandara Adi Soemarmo adalah bandara yang akan dikembangkan secara bertahap menjadi Airport City.  

Presiden sendiri dalam beberapa kesempatan mengatakan bandara-bandara di Indonesia pada masa mendatang harus terkoneksi dengan sistem angkutan umum kereta, kereta ringan, trem dan bus.

"Perlu dibangun sebuah budaya agar orang senang menggunakan transportasi massal di kota besar yang sudah macet. Arahnya ke sana," kata Presiden di Kualanamu, Sumatera Utara setelah mencoba menggunakan kereta bandara pada bulan Maret tahun lalu. 

Setelah menghadiri acara groundbreaking perkeretaapian, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Lokasi Pembangunan Jalan Tol Bawen Salatiga di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang untuk meninjau pembangunan jalan tol tersebut.

Sore harinya, Presiden akan meresmikan Pondok Pesantren Kholifatulloh Singo Ludiro di Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerja kali ini, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Brigjen TNI (Mar) Suhartono, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit, dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Surakarta, 8 April 2017
Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Bey Machmudin

google+

linkedin