BIJAK ONLINE  (Kota Pariaman)— Club GTC Pariaman, berhasil keluar sebagai Juara I Open Turnament sepak Takraw se Sumatera Barat yang diadakan Gerakan Pemuda Apar (Gempar) Kota Pariaman. Club GTC merupakan tuan rumah dan berhak mendapat Tropy lepas Wakil Wali Kota Pariaman dan uang tunai Rp.  4 juta rupiah. 

Sedangkan  Juara II diraih Pesisir Selatan dan  mendapatkan Tropy dan uang tunai Rp. 3 juta rupiah. Untuk Juara III diraih Pasaman Barat,  mendapatkan Tropy dan uang tunai Rp. 2 juta rupiah, serta terakhir juara IV direbut Club Kencana Pariaman, mendapatkan  Tropy dan uang tunai Rp. 1 juta rupiah.

Wakil Wali kota Pariaman, Dr.H. Genius Umar, S.Sos, M.Si menutup secara resmi Open Turnament Sepak Takraw se Sumatera Barat yang diadakan oleh Gempar (Gerakan Pemuda Apar) yang dilaksanakan dari tanggal 18 Maret lalu. Penutupan  pada malam grand final  Minggu (2/4/2017) malam,  di Lapangan GTC (Gempar Takraw Club).

Genius Umar dalam sambutannya, mengapresiasi Desa Apar, baik perangkat dan pemuda serta masyarakatnya, yang kompak dan bersemangat, sehingga dapat menggelar acara olahraga sepak takraw se Sumatera Barat, yang diikuti oleh 24 tim, baik daerah maupun club, yang ada Sumbar, ujarnya.

"Diharapkan acara ini dapat menjadi agenda tahunan dari kegiatan positif desa apar, dan dapat diikuti oleh desa lainya dengan menggelar lomba olahraga lainnya, dengan begitu semangat mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, dapat benar-benar kita terapkan," tuturnya.

Selain itu Genius juga memperhatkan selama 16 hari penyelenggaraan Open Turnament sepak Takraw se Sumbar dengan sistem Kompetisi di Desa Apar ini, setiap hari selalu ramai dikunjungi, tidak hanya oleh masyarakat Kota Pariaman saja, tetapi dari daerah lain yang datang dari Kabupaten/Kota yang ada di sumbar, ucapnya.

"Dengan ramainya orang yang datang akan menambah pendapatan masyarakat sekitar, sehingga visi Kota Pariaman sebagai Kota tujuan wisata, dapat tercapai, dengan diadakannya ivent baik ivent pariwisata sendiri, maupun Sports Tourism," tukasnya.

Hadir Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Anggota DPRD Jonasri, Camat Pariaman Utara Ferry Ferdian, Kadis Sosial Afnil, Tokoh Masyarakat Dedy Edward dan yang lainya, Kepala Desa Apar Hendrik serta Ninik Mamak, Pemuda dan masyarakat yang memadati lapangan GTC (j/amir)

google+

linkedin