BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat Prof DR H Irwan Prayitno, PSi MSc ikut menghadiri acara perpisahan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Padang,  di aula Universitas Putra Indonesia Padang,  Minggu, 16 April 2017. 

"Tamat SMA merupakan awal dari perjalanan untuk mencapai cita cita, dan  berjuang agar mendaoat pergurian tinggi yang terbaik," kata Irwan Prayitni.

Menurut gubernur, ujian nasional baru saja usai dan saat ini lagi menunggu hasil ujian tersebut, apakah hasilnya baik atau bagaimana. "Sebaiknya dalam masa menunggu sekarang, janganlah santai dan berjuanglah terus untuk mempersiapkan diri mengikuti SMPT," kata poltisi PKS ini.

Kemudian, kata gubernur, carilah PTN yang terbaik atau PTN yang favorit di tanah air. "Keberhasilan terletak dari keseriusan dalam mempersiapkan diri menghdapi SMPT," kata pelantun lagu berjudul Kau Istriku 

Setelah tamat jagalah almater dan hormatilah guru dengan baik. Tidak ada istilah mantan guru,  karena guru selama tetap guru yang telah mendidik kita untuk menjadi lebih baik.  

Jaga almamater sebagai kekuatan saling beebagi informasi dan memperlihatkan diri memajukan sekolah, dan motivasi kepada adik adik kelas. 

Dimana keberhasilan kita di perguruan tinggi akan juga membuka peluang bagi adik adik kita untuk lebih banyak kesempatan  masuk perguruan tinggi tersebut.  (HumasSumbar)