BIJAK ONLINE (Agam)-Gubernur Sumatera Barat, Prof DR H Irwan Prayitno PSi MSc, memuji dan sekaligus memberikan apresiasi kepada anak nagari Putra Pampangan Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, yang mampu menyelenggarakan  Open Turnamen Voli Putra Panampuang IV Tahun 2017  berskala Sumatera Jawa-.

"Open Turnama Voli berskala nasional ini sangat perlu diberikan apresiasi," kata Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat memberikan sambutan pembukaan grand final Open Turnamen Putra Penampuang IV Nagari Panampuqng Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam,  Minggu, 23 April 2017  sore .

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Agam,  Ketua Komisi I DPRD Aristo Munandar, Sekdako Payakumbuh, Zulhefi Sikumbang, Komisaris Askrida, Direktur Bank Nagari serta beberapa Tokoh Putra Panampuang lainnya.

Irwan prayitno juga menambahkan dilakukan turnamen  ini selain menjalin silaturrahmi  juga dalam rangka mencari bibit atlet olahraga volly ball,  sehingga nantinya diharapkan akan lahir atlet berprestasi dari turnamen ini.

"Kita juga berharap kegiatan seperti ini juga tumbuh berkembang di setiap nagari-nagari di Sumbar, memberikan kontribusi dan mampu berkiprah menyelengaraan turnamen olahraga sesuai minat generasi muda setempat,  hal ini memungkinkan Sumbar akan mendapatkan banyak potensi atlet olahraga dari nagari-nagari di Sumatera Barat," kata politisi dari PKS ini.

Sementara Ketua Seksi Pertandungan Ekky disela - sela kegiatan juga menyampaikan, kalau Turmamen Volly Ball ini dilakukan minimal 2 tahun sekali. "Kegiatan ini semua merupakan alek anak nagari Panampuang Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam," katanya.

Walaupun awalnya nol Rp., akan tetapi masyarakat Panampuang amat peduli yang mau ikut memberikan sumbangan yang dijemput rumah ke rumah. Serta juga dukungan perantau Panampuang yang sangat peduli kegiatan anak nagari Panampuang, katanya bangga

Ekky juga menjelaskan tahun ini ada 9 group yang ikut serta, 2 clup dari jawa, 7 clup dari daerah dan provinsi terdekat Sumatera Barat. Juara I akan mendapat selain tropy juga hadiah uang tunai Rp. 20 Juta, Juara II Rp. 15 Juta dan Juara III Rp. 10 juta. Sementara pemain terbaik akan mendapat uang tunai Rp. 1 juta.

Partai grand final tahun ini diperebutkan antara club Sialang Pekanbaru Vs Padang Adios, sampai berita ini disampaikan pertandingan berjalan cukup heboh dan menarik. (humas Sumbar)