BIJAK ONLINE (Padang)- Anggota DPRD Sumbar, Drs. H. Apris, MM dari Fraksi Partai NasDem telah membantu perbaikan 25 unit rumah masyarakat yang tersebar dibeberapa kelurahan di Kota Padang. Bantuan tersebut berupa rehab  rumah bagi warga masyarakat kurang mampu yang biayanya berasal dari Dana Aspirasinya  di APBD Provinsi Sumateara Barat tahun 2016.

Menurut Apris, yang juga adalah Ketua DPD Partai NasDem Kota Padang, bahwa bantuan dana aspirasi itu bernilai Rp. 25 juta untuk satu unit rumah. Saat ini pengerjaan rumah tersebut telah selesai dikerjakan oleh Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Padang.

“Program Bedah Rumah ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Padang yang diwakilinya, terutam dalam hal peningkatan kebutuhan tempat tinggal yang layak dan sehat”, ujar Apris.

Pemilihan rehab rumah tersebut, berdasarkan usulan dari pengurus DPRt, DPC, dan DPD Partai NasDem Kota Padang, setelah berkoordinasi dengan Ketua RT, RW dan Lurah ditempat bantuan itu diberikan.

Lebih lanjut Apris menyatakan bahwa program rehab rumah bagi masyarakat yang kurang mampu akan terus dilanjutkan dengan mengalokasikan biayanya dari dana aspirasinya sebagai wakil rakyat daerah pemilihan 1 Kota Padang melalui APBD 2017 dan seterusnya.

Sementara itu, menurut Syahrial salah seorang penerima bantuan di  Kelurahan Dadok Tugul Hitam menyatakan, sangat puas dan berterima kasih atas bantuan yang telah diterimanya. Yang semula rumahnya beratapkan rumbia, berlantaikan tanah dan berdinding tadir, sekarang sudah lumayan bagus, dengan atap seng, lantai semen dan dinding GRC Board. “Sekarang rumah kami tidak lagi bocor ketika hujan turun”, ujarnya sambil tersenyum.

Lain pula halnya dengan  Ali Amran, gelar Sutan Mudo yang rumah juga mendapat bantuan rehab berlokasi di Kelurahan Surau Gadang, Nanggalo. Menurutnya, rumah yang juga berfungsi sebagai warung makanan tempat berusaha itu sangat sederhana dengan lantai tanah dan atap rumbia sekarang sudah menjadi bangunan semi permanan dengan ukuran yang lebih luas, sehingga sangat membantunya dalam meningkatkan usaha warung makanan dengan memperoleh keuntungan yang lebih besar. (/rel)

google+

linkedin