BIJAK ONLINE (Pasaman)-Sekitar 150 orang pengurus dan anggota Persit KCK Cabang LIX Dim 0305/Pasaman menggelar kegiatan senam aerobik bersama dilapangan voli Kodim 0305/Pasaman, Rabu 12 April 2017. Agenda ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT KCK Persit ke 71.

Ketua Persit, Ny, Lusia Cosmas mengatakan,  senam aerobik ini dilaksanakan sekaligus untuk menjaga kebugaran, kekompakan dan silaturahmi khususnya antar Organisasi Perempuan di Kabupaten Pasaman ini.

“Di samping dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan, kekompakan juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota organisasi perempuan dan ibu-ibu lainnya dan yang paling pokok untuk meningkatkan kesehatan kita semua,” tutur Ny. Lusia.

Usai pelaksananaan senam kesehatan jasmani, dilanjutkan dengan lomba hulla hop, Hulla Hop, cari bola, memasukkan belut dalam botol secara estafet dan lainnya. Lomba tersebut juga memperebutkan berupa hadiah yang sudah disediakan oleh panitia Persit.

“Lomba ini bertujuan untuk menjaga kekompakan kita bersama. Kalau kita sudah kompak, apapun yang akan kita kerjakan akan mudah terlaksana dengan baik, terutama dalam rangka memajukan Persit KCK Cabang XI Kodim 0305/Pasaman dan mendukung tugas-tugas suami sebagai aparat teritorial," katanya.

Sementara Dandim 0305/Pasaman, Letkol Arm Cosmas Pramundhito selaku pembina persit mengucapkan terima kasih kepada semua Ibu-ibu Persit, PKK, GOW, Iwapi dan Bhayangkari Pasaman yang telah hadir mengikuti kegiatan ini dengan semangat.

"Olah raga senam bersama ini untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan hubungan silahturahmi antar Ibu-ibu Persit dan organisasi perempuan lainnya yang ada di daerah ini," ungkap Dandim.(fauzan)